Antam Beri Mahasiswa Untan Beasiswa

Antam Beri Mahasiswa Untan Beasiswa

  Rabu, 23 March 2016 08:05
FOTO BERSAMA: Vice President CSR PT Antam (Persero) Agus Yulianto, dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni foto bersama mahasiswa penerima beasiswa.

Berita Terkait

DALAM rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Kalbar, PT Antam (Persero) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang pendidikan memberikan dukungan dengan memberikan beasiswa terhadap 25 mahasiswa Universitas Tanjungpura.

Pemberian beasiswa dilakukan di Gedung Rektorat Untan, Selasa (22/3) kemarin. Kegiatan dengan tema Penyerahan Beasiswa PT Antam (Persero) kepada mahasiswa penerima beasiswa, dihadiri oleh Vice President CSR PT Antam (Persero) Ir Agus Yulianto MM, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan alumni Prof Dr Kamarullah SH MHum, beserta para mahasiswa penerima beasiswa.

Vice President CSR PT Antam (Persero), Ir Agus Yulianto MM mengatakan, bahwa PT Antam merupakan salah satu perusahaan yang berbadan hukum milik negara yang memiliki tanggung jawab sosial, yang banyak memiliki program CSR. Diantaranya dibidang pendidikan, ekonomi, kesehatan dan lingkungan. Salah satu bukti keseriusan PT Antam (Persero) dalam memberi dukungan terhadap dunia pendidikan di Kalbar, melalui program CSR dibidang pendidikan yang bekerja sama dengan Untan memberikan beasiswa kepada 25 mahasiswa yang berasal dari wilayah operasi PT Antam di Kalbar. Seperti mahasiswa dari Kabupaten Sanggau, Mempawah, dan Landak. “Adik-adik mahasiswa ini akan kita berikan beasiswa sampai semester VIII,” katanya.

Agus juga menjelaskan, dari 25 mahasiswa yang memperoleh beasiswa tersebut harus memenuhi beberapa sarat yang telah ditentukan oleh PT Antam (Persero). Pertama mahasiswa penerima beasiswa harus mahasiswa aktif. Kedua, mahasiswa harus mempunyai IPK minimal 3. Ketiga, mahasiswa tidak menerima beasiswa dari pihak lain. Dan yang terahir, mahasiswa penerima beasiswa diperioritaskan dari wilayah operasi PT Antam (Persero).

Menurut Agus, dari beberapa sarat yang telah ditentukan PT Antam (Persero) harus selalu dipenuhi oleh ke-25 mahasiswa sampai semsester VIII. Karena jika tidak, beasiswa itu akan dipindahkan ke mahasiswa yang memang memenuhi sarat tersebut. Selain memberikan beasiswa terhadap mahasiswa Untan, PT Antam (Persero) juga pernah memberikan beasiswa kepada mahasiswa IPB, Universitas Sembilan Belas November, dan Universitas Halu Uleo Kendari. Karena menurutnya, beasiswa ini diberikan dengan tujuan agar bisa membantu mahasiswa.

Dengan demikian, para generasi bangsa ini bisa belajar dengan tenang, sehingga bisa memperoleh prestasi yang membanggakan. “Saya berharap beasiswa ini bisa membantu mahasiswa dan PT Antam semakin besar, agar kedepannya volume pemberian beasiswa kepada mahasiswa lebih besar,” harapnya. 

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan alumni, Prof Dr Kamarullah SH MHum mengapresiasi atas dukungan dan bantuan PT Antam (Persero) yang telah memberikan beasiswa terhadap 25 mahaiswa Untan. Karena menurutnya, dengan beasiswa ini akan memberikan motivasi kepada mahasiswa yang menerima beasiswa maupun kepada mahasiswa lain untuk selalu berprestasi. “Kami berharap, program seperti ini terus berkesinambungan,” harapnya. Ia juga mengimbau kepada para mahasiswa agar menggunakan beasiswa ini dengan efektif dan efisien. Dan terus belajar agar bisa meraih prestasi. 

Mufariya, salah satu mahasiswa dari Kabupaten Mempawah yang menerima beasiswa sangat senang. Karena dengan beasiswa ini akan meringankan beban orangtuanya. Bahkan, Mufariya berharap agar kedepannya bukan hanya mahasiswa dari tiga kabupaten saja yang menerimanya, melainkan mahasiswa dari seluruh kabupaten di Kalbar. 

PT Antam (Persero) merupakan perusahaan berbasis pertambangan yang memiliki wilayah operasi di Kalbar. Diantaranya; unit bisnis pertambangan bauksit di Kabupaten Sanggau, dan project smelter grade alumina terletak di Kabupaten Mempawah.(pms/ser)

Berita Terkait