Anggap Gigio Sebagai Predestinato

Anggap Gigio Sebagai Predestinato

  Minggu, 4 September 2016 09:33
Gianluigi Donnarumma | SUMBER : Claudio Villa/Getty Images Europe

Berita Terkait

ITALIA tak perlu cemas seandainya kapten dan kiper Gianluigi Buffon pensiun. Bintang baru di bawah mistar gawang Gli Azzurri-julukan timna Italia, telah lahir di San Nicola Bari (2/9) kemarin.

Ya, saat laga memasuki babak kedua, Italia melakukan pergantian di bawah mistar. Buffon yang sudah kebobolan dua gol di babak pertama, posisinya digantikan Gianluigi Donnarumma. Gigio-sapaan Donnarumma pun tercatat sebagai kiper termuda yang membuat debut bersama Gli Azzurri.  Saat tampil (2/9) kemarin, Gigio baru berusia  17 tahun 189 hari. 

Meski gagal clean sheets pada debutnya, semuanya mengapresiasi performa kiper bertinggi badan 196 sentiemeter tersebut. Bahkan Gigi, sapaan Gianluigi Buffon, menjuluki Gigio sebagai predestinato atau sang terpilih. 

Buffon sendiri belum punya rencana pensiun, meski dua tahun lagi usianya 40 tahun. Selama tubuhnya masih kuat dan mendapat kepercayaan, kiper Juventus itu masih akan berjuang bersama Italia. 

“Era baru ini adalah sebuah proyek baru. Ketika Anda masih siap untuk proyek baru tersebut, buktikanlah kepada pelatih,” tutur Gigi. Artinya persaingan posisi kiper numero uno Italia bakal sengit. 

Gigio yang diwawancara RAI usai laga mengucapkan rasa terima kasihnya  kepada allenatore Italia Giampiero Ventura. “Saya tak bisa mendeskripsikan betapa emosionalnya saya diberi kepercayaan ini. (Paul) Pogba berkata senang melihat saya di lapangan dan saya pun mengatakan hal serupa padanya,” ucap Gigio. 

Gigio pun tak terlalu menyesal dengan kebobolan satu gol oleh Lavyin Kurzawa pada menit ke-81. Sebab selama babak kedua diturunkan, Gigio sudah bekerja keras. 

“Saya dan pelatih akan menganalisis bagaimana gol itu bisa terjadi. Namun Buffon berkata kepada saya untuk tetap rileks menuju laga selanjutnya,” tutur pemain kelahiran Castellammare di Stabia itu. (dra/bas)

Berita Terkait