Andi: Kerukunan Umat Mutlak Dijaga

Andi: Kerukunan Umat Mutlak Dijaga

  Jumat, 4 January 2019 11:00
DIABADIKAN: Andi Ja’far Harun bersama Damhuri diabadikan bersama pasukan paskibra usai upacara.

Berita Terkait

Upacara HAB ke-73 Kemenag Kubu Raya 

UPACARA Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-73 Kementerian Agama yang dilaksanakan Kantor Kemenag Kubu Raya, Kamis (3/1) kemarin berlangsung khidmat. Asisten III Setda Kubu Raya, Damhuri mewakili Bupati Kubu Raya menjadi inspektur upacara. Upacara diikuti ASN Kemenag se-Kubu Raya terdiri dari seluruh pejabat dan staf di Kantor Kemenag Kubu Raya, guru, kepala sekolah, kepala KUA, staf, penghulu, penyuluh se-Kubu Raya. 

Ketua panitia HAB ke-73 Kemenag Kubu Raya, H. Syaefuddin, SH.I mengatakan, berbagai rangkaian kegiatan HAB ke-73 diselenggarakan oleh Kemenag Kubu Raya diantaranya; mengikuti pertandingan dan perlombaan olahraga yang dilaksanakan oleh Kanwil Kemenag Kalbar, anjangsana/silaturrahmi kepada keluarga mantan ASN Kemenag Kubu Raya yang telah wafat, ziarah ke taman makam pahlawan dan melaksanakan istbat nikah Agama Budha yang dilaksanakan di Vihara Sinar Jaya Desa Sungai Raya. “Pada 23 Desember 2018 kami juga melaksanakan senam dan jalan sehat yang diikuti keluarga besar Kantor Kemenag Kubu Raya dengan berbagai hadiah berbentuk doorprize,” terangnya yang juga menginformasikan bahwa Kemenag Kubu Raya akan melaksanakan acara ramah tamah keluarga besar Kemenag Kubu Raya sebagai rasa syukur mengundang tokoh masyarakat dan tokoh agama, ormas pada 8 Januari 2019.

Kepala Kantor Kemenag Kubu Raya, H. Andi Ja’far Harun, M.Si mengatakan, tema HAB ke-73 ‘Menjaga Kebersamaan Umat’ adalah sebuah keniscayaan dan keharusan. “Hal tersebut merupakan ciri khas bangsa Indonesia,” katanya. Kerukunan umat sambung Andi Ja’far mutlak dijaga. “Oleh karena itu, kami telah menghimbau kepada seluruh komponen di Kemenag Kubu Raya mulai guru, kepala sekolah, penghulu, kepala KUA, penyuluh untuk senantiasa berpijak pada salah satu misi Kementrian Agama yakni memantapkan kerukunan intra dan antarumat beragama,” paparnya.

Sementara, Asisten Administrasi dan Umum Kubu Raya, Drs. Damhuri mewakili Bupati membacakan sambutan Menteri Agama RI, H. Lukman Hakim Syaifudin yang mengajak untuk senantiasa menegakkan lima nilai budaya kerja Kementerian Agama yaitu; integritas, profesionalisme, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan. “Sebagai bagian dari institusi yang membawa nama “agama”, seyogyanya perilaku kita sebagai pejabat dan aparatur mencerminkan kemuliaan agama, dimana antara kata dan perbuatan saling serasi, antara kesalehan personal dan kesalehan sosial saling melengkapi,” kata Damhuri membacakan sambutan Menag.(ags/ser)

Berita Terkait