Anak Berkebutuhan Khusus Dihadiahi Yohana Drum Band

Anak Berkebutuhan Khusus Dihadiahi Yohana Drum Band

  Kamis, 8 September 2016 09:30
BANTUAN : Pengurus Yayasan Lembaga Dharma Asih Pontianak menerima bantuan seperangkat alat drum band dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohan Yembis. MIRZA/PONTIANAK POST

Berita Terkait

PONTIANAK—Janji Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Yohana Yembis, memberi bantuan seperangkat alat drum band saat mengunjungi Sekolah Luar Biasa Dharma Asih Pontianak, Maret lalu, terlaksana. Ketua Yayasan Lembaga Dharma Asih Pontianak, Toeti Mursiati Masud mengatakan, bantuan alat drum band ini akan digunakan untuk melatih bakat anak berkebutuhan khusus.

“Janji Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI akan memberi suatu hiburan bagi anak berkebutuhan khusus di SLB Dharma Asih diwujudkan dengan diberikannya bantuan seperangkat alat drum band lengkap belum lama ini. Kita berterima kasih, karena ibu menteri begitu perhatian, terutama pada anak berkebutuhan khusus,” ucap Toeti, kepada Pontianak Post, Rabu (7/9) siang.

Rencananya, kata Toeti, seperangkat alat drum band ini akan digunakan untuk anak berkebutuhan khusus berlatih drum band. Dijelaskan dia, meski berkebutuhan khusus, bakat musiknya tak kalah dengan anak normal. “Mereka ada yang bisa nyanyi, bahkan beberapa alat musik juga mereka kuasai,” terangnya.

Setelah alat ini ada, rencananya, ia akan mencari pelatih drum band untuk melatih anak berkebutuhan khusus. Memang di sekolah-sekolah lain, rerata ekskul marching band sudah tak asing lagi. Namun lanjutnya, apabila anak berkebutuhan khusus dapat memainkan seperangkat alat ini pasti akan menarik dan jadi perhatian penonton.

Khusus prestasi di bidang musik tambahnya pelajar SLB Dharma Asih telah banyak mengoleksi tropi, khususnya dalam gelaran FL2SN baik tingkat Provinsi Kalimantan Barat dan tingkat nasional. “Dengan adanya alat ini, ke depan saya yakin anak berkebutuhan khusus dapat bermain drum band dengan baik,” tutupnya. (iza) 

Berita Terkait