Anak-Anak Antusias Ikuti Lomba Wudhu dan Adzan

Anak-Anak Antusias Ikuti Lomba Wudhu dan Adzan

  Kamis, 7 June 2018 10:00
POSE: Lomba Azan dan wudhu oleh Bhabinkamtibmas Polsek Air Besar yang dihadiri Sat Binmas Polres Landak di Desa Serimbu pada Selasa (5/6). MIFTAHUL/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

Bertanding Sekaligus Memperdalam Ilmu Agama

Puluhan anak-anak berkumpul di Masjid Nurul Yaqin Serimbu, Selasa (5/6) sore. Mereka berbondong-bondong datang untuk mengikuti lomba adzan dan berwudhu yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Polsek Air Besar tersebut.

MIFTAHUL KHAIR, Ngabang

SATU-persatu anak mengikuti araan juri untuk mengikuti lomba. Lomba terpisah pada dua sesi. Sesi awal untuk lomba adzan. Sisa waktu digunakan untuk lomba berwudhu. Setidaknya 30 anak yang berasa dari berbagai dusun di Desa Serimbu memadati Masjid hari itu.

Sebagai juri, Ketua Taqmil Masjid, Ketua Madrasah Dinia, Kasat Binmas Polres Landak dan Kapolsek Air Besar. Kegiatan lomba yang diikuti oleh 30 peserta anak-anak yang tinggal di Desa Serimbu itu, dalam rangka bulan suci ramadhan tahun 2018.

Kasat Binmas AKP Shandy Suawa mengatakan, anak-anak Desa Serimbu yang sudah memiliki pengetahuan dan keterampilan di bidang keagamaan dapat dijadikan sebagai tuntunan kehidupannya. Selain itu, para anak-anak tersebut diharapkan mampu mengimplementasikan pengetahuan tentang keagamaan dalam kesehariannya.

"Sehingga menjadi suri tauladan bagi teman sepermainan, mau pun lingkungannya. Agar terbentuknya generasi qur’ani yang berakhlak mulia, cerdas, kreatif dan peduli terhadap sesama," ujarnya.

Diakuinya, peserta sangat antusias mengikuti lomba Adzan dan lomba Wudhu yang diselenggarakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Air Besar. Melalui lomba adzan ini, diharapkan dapat menggali potensi para anak-anak yang ada di Desa Serimbu. Untuk dapat memotivasi diri, agar para anak-anak tersebut mampu berpartisipasi aktif, kreatif dan mandiri di bidang keagamaan.

"Semoga mampu berprestasi baik di ajang nasional mau pun internasional, yang dapat membanggakan orang tua, keluarga, lingkungan, daerah bahkan bangsa dan negara," terangnya. (*)

Berita Terkait