Akui Support Bupati dan Nama Besar OSO Pendongkraknya

Akui Support Bupati dan Nama Besar OSO Pendongkraknya

  Sabtu, 11 May 2019 11:19
SUARA TERBANYAK: H. Soleh, calon legislatif DPRD Kayong Utara peraih suara terbanyak, dalam sebuah kesempatan bersama warga. PAGE FACEBOOK RELAWAN HAJI SOLEH

Berita Terkait

H. Soleh; Caleg DPRD Kayong Utara Peraih Suara Tertinggi 

Haji Soleh, calon legislatif (caleg) dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menjadi caleg dengan peroleh suara terbanyak dibanding yang lain, dengan 1.363 suara. Partai yang menghantarkannya menuju parlemen ini sendiri mendapat suara total 6.516 suara, juga meraih suara terbanyak. 

CALEG asal Daerah Pemilihan Teluk Batang-Seponti ini bersama dua caleg lainnya dari Partai Hanura, sangat bersyukur bisa lolos menjadi anggota legislatif melalui Partai Hanura. Dirinya sangat berterima kasih kepada Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Kayong Utara, Citra Duani. Figur yang juga Bupati Kayong Utara tersebut, menurut dia, banyak memberikan support dan wejangan kepadanya maupun kader partai lainnya.

"Saya memberikan apresiasi kepada Ketua DPC, Citra Duani, yang banyak memberikan masukan. Selain itu, tentulah yang tidak kalah pentingnya peran Oesman Sapta Odang yang sampai bersedia hadir ke Seponti, daerah Pemilihan saya," ungkap Soleh.

Dirinya merasa bersyukur, Oesman Sapta bisa hadir ke Seponti pada waktu kampanye untuk Partai Hanura. Kehadiran OSO sangat banyak membantu dirinya dalam perolehan suara. Termasuk pula para relawannya yang kerja tanpa kenal lelah.

Sementara itu, Citra Duani, ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Kayong Utara merasa bersyukur kursi Partai Hanura pada Pemilu 2019 ini mengalami peningkatan. Jikak pada Pemilu lima tahun sebelumnya mereka hanya mendapat satu kursi, maka pada tahun ini bertambah dua kursi, menjadi tiga kursi. Perolehan kursi tersebut berasal dari Dapil Teluk Batang-Seponti, Dapil Simpang Hilir, dan Dapil Sukadana, dengan total suara partai sebesar 6.516 Suara. Hanya Dapil Pulau Maya Karimata yang tak berhasil mereka raih.

"Dibandingkan dengan sebelumnya, ada penambahan dua kursi, dan masuk menjadi salah satu unsur pimpinan DPRD KKU (Kayong Utara), posisi Wakil (Ketua) DPRD," terang Citra. (dan)

Berita Terkait