Aksi Babinsa Bantu Ibu Melahirkan di Mobnas Koramil

Aksi Babinsa Bantu Ibu Melahirkan di Mobnas Koramil

  Jumat, 6 July 2018 10:00
Babinsa Anjangsana dan komunikasi sosial di wilayah binaan menolong warga melahirkan diatas mobil dinas TNI Koramil 01 Bengkayang Kodim 1202 Singkawang.

Berita Terkait

Anjangsana  yang Jadi Bermakna

Seorang wanita bernama Antonia Supriani (26) yang merupakan istri dari Yanto (34) melahirkan anaknya di dalam mobil dinas Koramil 1202-01 Bengkayang di depan RSUD Kabupaten Bengkayang, Kamis sekitar pukul 13.30 WIB.

 

-----------

Danramil 01 Bengkayang, Kapten Inf Aswani Kunto mengatakan, warga Dusun Sungai Durian, Kelurahan Bumi Emas, Kecamatan Bengkayang ini telah melahirkan anak perempuan dengan selamat di dalam mobil dinas. 

"Kejadian itu terjadi pada saat Babinsa melakukan anjangsana dan komunikasi sosial (Komsos) di wilayah desa binaan masing-masing dalam rangka menjaga dan memberikan rasa aman dan kondusif kepada warga masyarakat khususnya di Kabupaten Bengkayang," kata Kapten Aswani.

Menurutnya, ada tiga kecamatan yang menjadi sasaran dalam kegiatan tersebut, antaralain, Kecamatan Bengkayang, Kecamatan Teriak dan Kecamatan Sungai Betung.

Namun, pada saat berkunjung di rumah ketua RT atas nama Hendro Hidayat (39) tepatnya di Dusun Sungai Durian, Kelurahan Bumi Emas, Kecamatan Bengkayang Kabupaten Bengkayang, tiba-tiba ada salah satu warga dari RT setempat mengabarkan ada seorang wanita yang sedang hamil tua merasa kesakitan karena mau melahirkan.

"Tanpa ragu-ragu anggota Koramil 01 Bengkayang dengan mengunakan mobil patroli Koramil 01 Bengkayang membawa ibu tersebut menuju RSUD Kabupaten Bengkayang," ujarnya.

Sesampainya di depan RSUD (tepatnya di tempat parkir) ternyata ibu tersebut sudah melahirkan duluan di dalam mobil.

"Belum sempat dievakuasi ke ruangan rumah sakit, ibu Antonia ternyata telah melahirkan seorang bayi perempuan di dalam mobil dinas Koramil 01 Bengkayang, sehingga tim medis RSUD Bengkayang harus melakukan penanganan tindakan medis di dalam mobil dinas," ungkapnya.

Saat ini, katanya, Antonia beserta bayinya sudah mendapatkan perawatan di RSUD Kabupaten Bengkayang. (har)

Berita Terkait