Akses ke Kebun PT Djarum Dibuka

Akses ke Kebun PT Djarum Dibuka

  Jumat, 18 January 2019 10:07
DIPAGAR: Akses menuju kebun PT Djarum akhirnya kembali dapat dilalui kendaraan kemarin. MIFTAHUL KHAIR/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

NGABANG – Akses jalan menuju kebun PT Djarum di Desa Nyawan Kecamatan Kuala Behe akhirnya dibuka setelah melalui proses mediasi dengan para pelaku, Rabu (16/1) lalu.

Kapolsek Kuala Behe Iptu Iwan Gunawan mengatakan, Di dalam kegiatan tersebut melakukan koordinasi dengan pasirah, Kadus serta Humas, dan manager perusahaan untuk membuka pagar yang menutup akses jalan kebun. Terdapat tiga titik pagar yakni, pertama tidak ada hambatan dan pagar. 

“Lokasi yang kedua mendapat komplain dari pelaku Ferianus karena pembukaan pagar tersebut menurutnya tidak ada solusi,” katanya.

Mediasi dan penggalangan terhadap pelaku pun akhirnya dilakukan agar mau membuka pagar tersebut. Setelah melakukan negosiasi dengan alot akhirnya pelaku mau untuk membuka pagar tersebut.

Sementara pagar yang ketiga langsung menuju di rumah pelaku saudara Ampi. Negosiasi pun dilakukan agar ia mau membuka pagar. Dengan memberikan pengertian bahwa dampak atas pemagaran tersebut. Akhirnya pagar tersebut akhirnya mau di buka.

“Para pelaku tersebut menuntut agar mereka yang sudah berkerja dimutasi ke bagian CE. Dan Pelaku yang belum bekerja meminta pekerjaan,” katanya.

Dampak dari pemagaran akses jalan kebun tersebut buah sawit yang sudah dipanen tidak bisa di angkut sehingga buah tersebut menjadi busuk dan perusahaan mengalami kerugian. (mif)

Berita Terkait