Akip Siap Emban Amah Warga Kalbar

Akip Siap Emban Amah Warga Kalbar

  Jumat, 27 July 2018 07:11

Berita Terkait

NAMA H Muhammad Akip SH, MM sudah tak asing lagi bagi warga Kota Pontianak. Sejumlah jabatan penting pernah dia emban selama mengabdikan diri sebagai pegawai negeri sipil. Terakhir jabatan yang diamanahkan kepadanya sebagai sekretaris daerah Kota Pontianak.

========
Usai pensiun, tak menyurutkan kiprah Akip untuk terus mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara. Kendati usianya sudah kepala enam, namun tetap energik. Olahraga setiap pagi menjadi hal rutin untuk menjaga kebugaran. Satu jam dihabiskan mulai dari jogging, senam dan kegiatan lain dipagi hari. 

Tahun 2018 ini menjadi tonggak awal Akip menapakkan kakinya ke panggung politik. Pria yang suka humor ini terlibat langsung dalam kampanye pemenangan pasangan Sutarmidji-Norsan pada pemilihan Gubernur Kalbar. Akip tak kenal lelah. Menyusuri jalan-jalan di pedalaman yang belum beraspal. Berjalan kaki keluar masuk desa dan perkampungan. Hingga mengarungi sungai yang berair deras.

“Saya sudah terbiasa melakukan hal semacam ini. Semua dilakukan dengan iklas dan penuh kegembiraan. Sehingga tidak merasakan capek sama sekali,” kata Akip yang selama kampanye selalu menemani Sutarmidji ini.


Setelah usai Pilkada Gubenur, kini Akip mencoba memasuki dunia politik melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Akip yang berada di Daerah Pemilihan Kalbar I siap mengemban amanah warga Kalimantan Barat untuk masa priode DPR RI priode 2019-2024. 

“Saya terpanggil untuk terus berjuang membangun Kalimantan Barat,” ujar Akip. Sejumlah program sudah disiapkannya. Karena itu, Akip mohon doa restu dan dukungan masyarakat Kalbar atas pencalongannya sebagai anggota legeslatif untuk DPR RI ini.**

Liputan Khusus: 

Berita Terkait