Ajak Warga Bengkayang Dukung Program Tri Sukses

Ajak Warga Bengkayang Dukung Program Tri Sukses

  Sabtu, 26 May 2018 11:37
SAFARI: Drs Dodi Riyadmadji, Kamis (24/5), saat Safari Ramadan Pemprov Kalbar di Kabupaten Bengkayang. HUMASPROV

Berita Terkait

BENGKAYANG--Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Dodi Riyadmadji mengajak masyarakat ikut menyukseskan program "Tri Sukses" Pemprov  Kalbar yakni Sukses Pilkada, Sukses Penyelenggaraan Pemerintahan dan Sukses Pertumbuhan Ekonomi. Program ini merupakan upaya untuk menjadikan Provinsi Kalbar menjadi daerah yang semakin aman, damai dan sejahtera.

"Oleh karena itu dituntut kepedulian kita bersama baik sebagai tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan maupun tokoh masyarakat untuk dapat menjadi jembatan pengikat persatuan dan kesatuan dalam membangun kedamian dan keharmonisan kehidupan bermasyarakat,” katanya saat Safari Ramadan Pemprov Kalbar di Kabupaten Bengkayang, Kamis (24/5).

Menurutnya, jangan sampai masyarakat yang selama ini sudah hidup rukun berdampingan menjadi terpecah belah dan saling berkonflik hanya karena perbedaan dalam hal memilih pemimpin. Terkait Pilkada Serentak, Dodi juga mengajak semua elemen menjadikan momen ini sebagai ruang untuk saling menunjukkan kedewasaan dalam berdemokrasi  dan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memilih pemimpin sesuai hati nurani.

Dengan demikian, diharapkan Pilkada di Kalbar dapat berjalan dengan aman dan sukses, sesuai dengan Program Tri Sukses Pemprov Kalbar.  Pj Gubernur Kalbar juga menyinggung tentang Ramadan. Ia menyebutkan, akan sangat indah bila bulan suci ini dimaknai sebagai kesempatan emas untuk saling memaafkan, saling memberi hormat, dan saling mendoakan.

Ramadan hendaknya dijadikan sebagai wahana pembaharuan diri melalui pikiran dan tindakan mulia yang teraktualisasi nyata melalui perbuatan amal seperti sedekah, menyantuni anak yatim serta perbuatan baik lainnya. Sebab, pada hakikatnya di dalam rezeki yang kita miliki ada hak-hak orang lain di dalamnya.

"Mari kita suasanakan Ramadan sebagai media pendidikan, penggemblengan dan pembentukan akhlak serta sebagai wahana memperbanyak amalan. Semua aktivitas yang dikerjakan jangan dijadikan beban tetapi kita kerjakan dengan penuh keikhlasan, semata untuk mencari ridha-Nya,” ujar dia.

Termasuk bagi para ASN (Aparatur Sipil Negara), ia berpesan agar dalam melaksanakan aktivitas kantor selalu diniatkan untuk ibadah. “Jadi, dengan puasa kita tidak justru malas bekerja karena alasan lapar dan dahaga. Sebaliknya mari kita tunjukan kinerja yang baik dan tingkatkanlah amal ibadah, sehingga pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat dapat semakin optimal," katanya.

Kepada masyarakat Bengkayang yang tidak melaksanakan Puasa, diharapkan untuk tetap melaksakan aktivitasnya dengan senantiasa memahami, menghargai dan menghormati yang sedang menjalankan puasa. “Semoga dengan semangat puasa ini akan memberikan manfaat kepada kita semua untuk dapat hidup bersinergi, rukun dan damai,” ujarnya. (mse/r)

Berita Terkait