Ajak Masyarakat Sehat dan Kenal Potensi Wisata Daerahnya

Ajak Masyarakat Sehat dan Kenal Potensi Wisata Daerahnya

  Senin, 7 May 2018 11:00
ZUMBA: Warga mengikuti senam zumba dalam acara Kalbar Ekstravaganza di halaman parkir Ayani Maga Mall Pontianak, Minggu(6/5). HARYADI/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

Gowes dan Zumba di Kegiatan Kalbar Extravaganza 2018

Hari ketiga kegiatan Kalbar Extravaganza 2018 dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, salah satunya Gowes dan Zumba. Kegiatan yang menarik masyarakat luas ini dimanfaatkan untuk mendorong mereka agar berpartisipasi aktif dalam mendorong pariwisata di Kalimantan Barat.

SITI SULBIYAH, Pontianak

Suriyati, warga Sungai Rengas, Kubu Raya tak menyangka akan membawa pulang hadiah utama kegiatan Gowes dan Zumba di Kalbar Extravaganza. Dia pulang tak hanya membawa motor miliknya saja. Dia turut membawa sepeda baru. Sepeda Fixie berwarna hijau itu berhak menjadi miliknya saat kupon nomor 00123 miliknya keluar pada saat cabut undi berlangsung. "Senang, saya tidak sangka bisa dapat sepeda ini," tuturnya sumringah. 

Suriyati menjadi salah satu peserta dalam senam zumba yang merupakan rangkaian kegiatan Kalbar Extravaganza 2018. Kegiatan tersebut digelar di Halaman Ayani Mega Mall, Minggu (6/5).  

Sekretaris Jewita Kalbar, Dedi menilai ada banyak cara untuk mempromosikan pariwisata di daerah sendiri. Berbagai cara ditempuh agar menyentuh masyarakat luas. Itu dilakukan agar masyarakat mengenal pariwisata di daerahnya sendiri. Hal inilah yang dilakukan oleh Jejaring Wisata (Jewita) Kalimantan Barat (Kalbar) untuk memasifkan pariwisata di Propinsi ini. Melalui kegiatan Kalbar Extravaganza 2018, berbagai acara dirangkai guna menarik masa yang banyak dalam berbagai segmen. Salah satu rangkaian acaranya yakni Gowes dan Zumba.

"Kami memilih mengadakan gowes dan zumba, sebab kami yakin kegiatan ini akan mendatangkan massa yang tidak sedikit," katanya. Harapan itu terwujud. Kegiatan gowes dan senam zumba menarik perhatian masyarakat Kota Pontianak. Ratusan peserta gowes dan senam zumba turut memeriahkan kegiatan dihari ketiga evem tersebut.

"Untuk gowes, kami sengaja menggaet berbagai komunitas, sebab promosi wisata akan lebih efektif jika melibatkan komunitas," katanya. Adapun senam zumba, juga mendaptkan antusias yang cukup besar. Meski matahari cukup menyenga di pagi itu, namun peserta tampak tidak melewatkan sedikitpun setiap sesi senam. 

"Sembari zumba, kami selipkan ajakan-ajakan untuk turut berperan aktif dalam mempromosikan pariwisata," katanya.  Cara ini menurutnya secara tidak langsung akan mendorong kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga objek wisata, serta turut mempromosikan pariwisata Kalbar.

"Kami berharap masyarakat tidak hanya menikmati wisata yang ada di Kalbar, namun juga membantu untuk mempromosikan wisata yang ada," pungkasnya.  Kegiatan Kalbar Extravaganza 2018 telah dimulai sejak Jumat (4/5). Serangkaian kegiatan turut memeriahkan acara yang digagas oleh Jewita Kalbar ini. Beberapa kegiatan yang diselenggarakan diantaranya Lomba Paceri Nanas, Lomba Fasion Show, Talkshow, Gowes dan Senam Zumba, serta Lomba Swafoto. Acara juga dimeriahkan dengan  pameran produk UMKM, kuliner, budaya dan pertunjukan musik ini menghadirkan 60 stan kuliner, budaya, wisata, fashion dan komunitas kreatif di Kalbar.**

Berita Terkait