Aixin Menabur Kasih, Bantu Elaine & Mulyadi

Aixin Menabur Kasih, Bantu Elaine & Mulyadi

  Kamis, 11 April 2019 10:47
BANTUAN: Ai Xin konsisten dalam membantu para penderita yang sakit. FOTO IST

Berita Terkait

PERKUMPULAN sosial Wadah Himpun Kasih atau Ai Xin konsisten menjalankan misi sosial mereka dengan terus menabur kasih kepada kaum kurang mampu yang memerlukan bantuan. Bermotto Kasih Tiada Batas, Ai Xin membantu  tanpa membedakan agama,suku maupun kelompok yang dilakukan secara  langsung, tepat ,benar , jelas, selektif dan terbuka. 

Selasa (9/4), dari kantor sekeretariat  tim sosial Ai Xin yang dipimpin sekkretaris umum Frendys Lu dan ketua tim Gow Nguan Hui langsung menuju ke Gang Mandor, Jalan Tanjung Pura Pontianak. Mereka masuk di sebuah rumah sederhana untuk mengunjungi Ciu Gwek Ngo, seorang ibu berusia 63 tahun yang merupakan nenek dari Elaine Abigail. 

Elaine, balita 3 tahun ini sedang dirawat intensif dan menjalani kemoterapi di RS Borneo Medical  Center Kuching Malaysia karena sakit Luekemia Limfoblaskit akut atau sejenis kanker darah.  Perlu  biaya besar, sedangkan kedua orang  tua Elaine bukan termasuk golongan yang mampu.

Ibunya Eliane adalah seorang guru les sedangan ayahnya bekerja sebagai tukang lepas. Kini mereka  terpaksa berhenti kerja dan harus menjaga Elaine yang tengah menjalani proses medis di RS Kuching Malaysia. Demi menyelamatkan si buah hati, mereka secara terbuka mengharapkan uluran tangan semua pihak yang bersedia membantu. Dalam kesempatan ini Ai Xin menyerahkan kasih sebesar Rp5.000.000.

“Semoga  kasih Ai Xin ini bisa turut meringankan beban orang tua Elaine yang sangat berat,   Ai Xin hadir dengan kasih peduli yang tulus sebagai sinar kecil ditengah kegelapan,” ujar Frendys Lu, Sekretaris Umum. 

Kemudian tim Ai Xin lakukan doa bersama untuk Elaine. Mereka mendokan semoga Eliane segera sembuh, agar dia bisa menikmati masa kanak-kanak yang indah selayak anak-anak seusianya, semoga banyak pihak yang terketuk hati untuk mambantu Elaine.

Selanjutnya tim Ai Xin menuju ke RSU Antonius. Di ruang kelas III ranjang no.3 mereka memberi kasih sebesar Rp3.000.000. kepada Mulyadi , kakek 73 tahun yang menderita infeksi lambung.  Ia tinggal bersama dengan saudaranya yang sehar-hari sebagai tukang sayur. Ai Xin terpanggil untuk membantu kaum kurang mampu yang tanpa miliki BPJS ini. 

Dalam setiap kegiatan bagi kasih , tim sosial Ai Xin selalu bertindak santun dan penuh kasih, berusaha menghibur dan memberi semangat  serta berdoa untuk  mereka yang tengah derita.  “Kami ingin setiap kasih yang Ai Xin sampaikan bisa menghibur dan bermanfaat bagi yang menerima , juga  bermakna dari segi kemanusiaan secara lahir dan batin,” tutur Agustina Sri Wahyuningsih  selaku penasihat Persatuan Wanita  Ai Xin.

“Kami mengimplementasikan rasa syukur atas pemberian Tuhan dengan berbagi kasih kepada saudara-saudari kita yang perlu dan layak dibantu sesuai daya kemampuan kasih kebersamaan yang terhimpun dari semua anggota Ai Xin,”  tambah Khow Khiok Miang  dari tim sosial. (mrd)

Berita Terkait