Airlangga Yakinkan Kader Golkar Kalbar Menang di Pemilu 2019

Airlangga Yakinkan Kader Golkar Kalbar Menang di Pemilu 2019

  Sabtu, 17 November 2018 20:00

Berita Terkait

PONTIANAK - Ketua umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto yakin Partai Golkar akan meraih suara besar di Kalbar pada Pemilu April 2019 . "Partai Golkar telah siap untuk memperjuangkan dan meraih suara terbesar dalam pemilu tahun depan, " katanya Sabtu (17/11)  pada pengukuhan Bappilu dan pelepasan caleg Partai Golkar Kalbar di Pontianak.  Target 110 kursi legislatif di DPR RI bisa tercapai melihat solidnya Golkar sekarang ini. 

"Secara nasional kami menargetkan bisa memperoleh sebanyak 110 kursi di DPR RI atau sekitar 18 persen, yang tentunya perlu dukungan atau sumbangan kemenangan dari DPD Partai Golkar Kalbar salah satunya," katanya.

Dapil Kalbar target sumbangan kursinya pada Pileg 2019 untuk di DPR RI sebanyak tiga kursi atau meningkat sekitar 300 persen dari sebelumnya satu kursi. "Yang penting Pemilu 2019 mendatang Partai Golkar menang, untuk caranya silakan urus oleh caleg masing-masing," kata Airlangga.

Menurut dia, ujung tombak Partai Golkar nantinya adalah para kader sehingga dia mengajak semua kader Golkar untuk berjuang dalam memenangkan Partai Golkar. "Kami sudah menyiapkan satu juta bendera, satu juta kaos, 500 ribu kerudung, dan 300 ribu sarung, dan berbagai bantuan logistik untuk operasional, serta bantuan uang tunai untuk DPD sebesar Rp100 juta, yang tentunya juga ikuti oleh tingkat DPD hingga DPC, serta para kader dalam membesarkan Partai Golkar," katanya. Ia menambahkan, adapun program Partai Golkar pada Pemilu 2019, yakni program sembako murah, menciptakan lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya, tempat tinggal aman dan murah, dan masyarakat masuk dalam digitalisasi ekonomi.

"Tentunya kemenangan Partai Golkar juga akan lebih memudahkan Golkar untuk mengusung calon kepala daerah tanpa koalisi di Pilgub Kalbar, lima tahun mendatang, untuk itu mari bekerja keras dalam memenangkan Partai Golkar di Pemilu 2019," ujarnya.

Ketua DPD Partai Golkar, Kalimantan Barat, Ria Norsan mengajak para calon legislatif baik, Caleg DPR RI, DPRD provinsi dan kabupaten/kota untuk berpolitik santun dalam menarik simpatik masyarakat. "Kita harus berinteraksi dengan masyarakat, yakni menggunakan politik yang santun, sehingga masyarakat menjadi simpatik dengan kita (Partai Golkar)," kata Ria Norsan. 

Ia menjelaskan, politik santun tersebut dilakukan agar masyarakat tertarik untuk bergabung dan bersama-sama dalam membangun Kalbar lebih maju lagi. Ia berharap, Partai Golkar menjadi pemenang pada Pemilu 2019. "Target perolehan kursi ke depannya, yakni  DPR RI sebanyak tiga kursi, dua kursi dari daerah pemilihan (dapil) satu, dan satu kursi dari dapil dua atau minimal dua kursi untuk DPR RI di Pemilu 2019 mendatang," ungkapnya.**
    

Liputan Khusus: 

Berita Terkait