Ai Xin Turun Langsung Bagikan Bantuan

Ai Xin Turun Langsung Bagikan Bantuan

  Minggu, 4 November 2018 17:09
Bantuan : Perkumpulan sosial Wadah Himpun Kasih atau Ai Xin membantu pasien dari kalangan kurang mampu.

Berita Terkait

PERKUMPULAN sosial Wadah Himpun Kasih atau Ai Xin berusaha bertindak cepat dan tepat merespon info sosial dalam membagi kasih kepada kaum kurang mampu yang butuh bantuan. Mereka selalu membantu dengan prinsip langsung, tepat, benar, jelas, selektif dan terbuka. Kamis, (1/11), Ai Xin melakukan kegiatan bagi kasih kepada tiga penderita sakit dari kalangan kurang mampu.

Dipimpin langsung Ketua Harian Yo Nguan Cua yang didampingi Sekretaris umum Frendys Lu dan Ng Tiak Tong, serta ketua tim sosial Gow Nguan Hui, tim Ai Xin berjalan masuk ke Gang Waru 1. Di ujung gang sempit ini, mereka mengunjungi Tan Kha Hun, perempuan berusia 71 tahun dari keluarga kurang mampu. Sudah tiga tahun lamanya, Tan Kha Hun alami kelumpuhan. Dia terlihat sangat kurus dan berbaring di lantai papan.

Tan Kha Hun memiliki seorang anak laki-laki yang menjadi tulang punggung keluarga. Anaknya bekerja sebagai tenaga las. Selama ini, mereka bisa lewati hari kesederhanaan. Namun, putranya yang menjadi tulang punggung menderita sakit, sejak  beberapa bulan. Keadaan ini membuat mereka terhimpit kebutuhan ekonomi. Melihat keadaan ini Ai Xin menyerahkan bantuan sebesar Rp3.000.000.

"Kami turut perihatin atas keadaan kalian, semoga kasih dari Ai Xin bisa meringankan beban kalian,” kata Yo Nguan Cua, ketua harian dan berpesan, agar bisa hubungi Ai Xin jika ada keperluan mendesak.
Siang harinya, hujan turun deras. Meski demikian tak menghalangi tim sosial Ai Xin tetap melanjutkan bagi kasih. Sesuai rencana, mereka tiba di RSUD Dr Soedarso, menuju ke ruang H untuk memberi kasih kepada Nuraini. Pasien berusia 38 tahun asal Desa Segedong ini mengalami kelumpuhan 3 minggu lalu.

Dalam kesempatan ini, Ai Xin menyerahkan kasih sebesar Rp3.000.000, yang diterima oleh Yulianto, suami Nuraini. "Ibu, kami dari Wadah Himpun Kasih atau Ai Xin, kedatangan kami bermaksud memberi kasih dan doa untuk ibu," tutur Agustina Sri Wahyuningsih, sambil menjelaskan bahwa Ai Xin berbagi tulus dan ikhlas dengan tidak beda, agama, suku dan kelompok.

Kemudian tim Ai Xin melakukan doa bersama untuk kesembuhan Nuraini dan semua pasien di RSUD Dr Soedarso. Dari ruang H, tim sosial Ai Xin langsung menuju ke ruang C,  ruang bedah laki-laki untuk menyerahkan bantuan sebesar Rp5.000.000 kepada Reza,  pasien anak berusia 15 tahun asal Ketapang yang alami pendarahan otak karena kecelakaan. Reza yang masih belum sadar dan menunggu proses operasi ini dijaga ibunya Sukmawati.

Tim Ai Xin berharap, bantuan ini bisa meringankan beban keluarga. Mereka juga berdoa agar keluarga tabah dan sabar menghadapi cobaan ini. Memotivasi keluarga agar yakin bahwa tim dokter di RS ini akan berusaha maksimal untuk menyembuhkan Reza.

Saat menerima bantuan, Sukmawati tidak mampu menahan air mata. "Terima kasih,  kami tak pernah nyangka bisa dapat bantuan yang sangat berarti seperti ini pada saat kami sangat butuh, semoga Allah membalas semua kebaikan bapak-bapak dan ibu-ibu," kata Sukmawati terharu atas kebaikan Ai Xin.

Kegiatan Ai Xin yang selalu bagi kasih kepada kaum kurang beruntung ini yang membutuhkan, telah mendapat pengakuan masyarakat luas. Anggota tim yang bertugas, Agustina Sri Wahyuningsih, Lim Tia Khui, Lau Lie Khiang, Khow Khiok Miang, Agus Sundari, Bun Nun Tan, dan Cece Ango. (mrd)

Berita Terkait