Ai Xin Peduli Pendidikan Anak Usia Dini

Ai Xin Peduli Pendidikan Anak Usia Dini

  Sabtu, 10 March 2018 11:00

Berita Terkait

PONTIANAK-Perkumpulan sosial Wadah Himpun Kasih yang dikenal masyarakat dengan sebutan Ai XIn , benar-benar  berkomitmen dengan motto “Kasih Tiada Batas“mereka.Selain terus berbagi kasih untuk bantu kaum kurang mampu yang sakit dan tertimpa musibah, Ai XIn juga tujukan kepedulian dalam masalah pendidikan kepada  anak-anak usia dini dari kalangan kurang mampu.

Jumat (9/3) tim sosial Ai XIn yang dipimpin Sektretaris Umum Frendys Lu, Ng Tiak Tong , Suhadi dan Gow Nguan Hui dan 16 anggota lainnya  mengunjungi PAUD Gemar Belajar yang terletak di Gang Pangeran Dalam di Jalan Pangeran, Kelurahan Siantan Tengah ,Kecamatan Pontianak Utara. Bangunan PAUD yang sederhana namun tertata rapi ini menjadi tempat belajar yang cukup nyaman bagi 38 anak usia dini asal sekitar lingkungan. Kehadiran rombongan Ai XIn – Wadah Himpun Kasih disambut hangat oleh pimpinan PAUD Lazaurus. 

Sambil meninjau tempat belajar anak-anak usia dini yang sedang dibimbing dua  guru, rombongan Ai Xin berbaur penuh kasih   dan mengajak anak-anak nyanyi bersama. Anak-anak yang awalnya sungkan sekejap menjadi lincah dan akrab dalam suasana penuh suka cita. “Walaupun dengan segala keterbatasan , kami berusaha maksimal agar anak-anak dari keluarga biasa dan kurang mampu di lingkungan sekitar sini bisa nikmati pendidikan usia dini, suasana belajar cukup memadai, namun kami kekurangan biaya untuk pengadaan alat-alat  bermain dan peraga bagi anak-anak yang bertujuan bangkitkan semangat belajar merek,” ujar Lazaurus kepada Ai Xin.

Setelah melihat dekat dan langsung , Frendys Lu segera mengontek dan melapor Yo Nguan Cua , Ketua Harian Ai XIn. Kemudian Ai XIn putuskan memberi kasih sebesar Rp.5.000.000. Saat menyerahkan bantuan kepada Lazaurus, Pengurus Ai Xin lainnya, Suhadi mengatakan Ai XIn datang tidak membawa kemewahan, tapi kasih yang tulus. “Kami terharu atas semangat pendidik di lokasi ini, semoga kasih Ai Xin ini bisa meringankan biaya operasional PAUD Gemar belajar,” tutur dia. 

Selanjutnya tim Ai XIn menuju jalan Wan Salim , disini mereka memberi kasih sebesar Rp.3.000.000. kepada Chin San Cau , perempuan kurang mampu berusia 75 tahun yang menderita penyakit kulit hingga gatal dan mamer disekujur tubuh. ”Gunakan kasih dari Ai Xin ini untuk periksa darah, agar bisa tahu apa penyebab sakit ibu, konteklah kami jika ada keperluan mendesak.” Kata Ng Tiak Tong sambil memberikan nomor HP Ai Xin. 

Ai Xin tiba di Kelurahan Batu Layang Pontianak Utara, dengan tujuan ingin memberi kasih kepada seorang ibu yang derita penyakit gagal ginjal. Namun sangat menyesal info kasih yang diterima 3 hari lalu ternyata terlambat,  ibu yang ingin dibantu tersebut telah meninggal sehari yang lalu. “ Ya , Tuhan telah menentukan yang terbaik, semoga almarhumah diterima di sisiNya “ demikian sisipan kata dalam doa Frendys Lu.

Anggota Ai XIn yang turut bertugas : Ibu Suhadi, Lim Tia Khui, Lau Lie Khiang, Lie Khun Seng, Lim Chiang Hai, Tan Lie Hun, Khow Khiok Miang, The Meng Cu, An Phing, Ango Sunari, Cai Muk Ching, Then Pit Jun, Bong Sui Cin, Lo Sui Yong , Bun Nun Tian an Diana Lo. (mrd)

Berita Terkait