Ai Xin Konsisten Berbagi Kasih

Ai Xin Konsisten Berbagi Kasih

  Kamis, 6 December 2018 14:35

Berita Terkait

Perkumpulan sosial Wadah HImpun Kasih atau Ai Xin yang bermotto “Kasih tiada batas“ konsisten berbagi kasih kepada kaum kurang beruntung  yang butuh bantuan , dengan prinsip: Langsung, benar, tepat, jelas ,selektif dan terbuka.

Rabu (5/120, menindak lanjut info sosial dari Ibu Eryca, ketua Wanita Peduli Kasih atau WPK Ketapang , Ketua Umum AI XIn Nio Ui Khiang menginstruksi  tim sosial Ai Xin segera merespon info  dimaksud.

Sesuai data  akurat yang diterima dari WPK Ketapang , tim sosial Ai Xin yang dipimpin Sektretaris Umum  Frendys Lu  dan ketua tim sosial Gow Ngaun Hui tiba di sebuah rumah sangat sederhana di Gang Bersatu  Dalam No. 12 , Jln HOS Cokkroaminoto Pontianak Barat. 

Mereka menjumpai Djung Lie Lin, usia 51 tahun yang kedua kakinya alami mati rasa, sesuai dianogsa medis terakhir diketahui sumsum tulang belakang Lie Lin diserang tumor. Sesuai keterangan dokter, untuk menghindar kelumpuhan total , perlu secepatnya operasi. Namun kesulitan ekonomi menjadi faktor utama bagi wanita yang telah menjanda 15 tahun ini , sehingga tindakan medis terus tertunda. Akibat sakit dia telah setahun tidak bisa melakukan aktifitas sehari-harinya sebagai penjual kue di depan sekolah.

Dalam kesempatan ini Ai Xin menyerahkan kasih Rp.5.000.000 kepada Lie Lin. “Terimalah , ini kasih tulus dari Ai XIn, semoga bisa sedikit membantu, tetap bersemangat agar cepat sembuh.” Kata Frendys Lu  saat serahkan kasih. Sambil memberi  nomor HP untuk dihubingi jika ada keperluan mendesak.

Dia juga menjelaskan dengan santun bahwa Ai  Xin tidak hadir sebagai cahaya gemerlap, tapi hanya sebagai sinar kecil di tempat gelap. Semoga kasih kebersamaan Ai Xin bisa menyejukan hati bagi yang sedang menderita. 

Dari info masyarakat setempat,  bahwa di rumah sebelah juga ada janda kurang mampu yang menderita kelumpuhan total. Tim Ai Xin langsung mendatangi  rumah kecil yang dimaksud. melihat Ibu Jamilah , 65 tahun yang tergeletak lemah diranjang dalam kamar tanpa ventilasi yang sangat pengap. Dia sedang sendirian karena putra tunggalnya Edy , umur 23 tahun sedang bekerja sebagai penjaga toko. Atas bantuan tetangga  yang  menghubungi , Edy segera pulang dan menerima kunjungan Ai  XIn.

Ssaat serahkan bantuan sebesar Rp.3.000.000, ketua tim Gow Nguan Hui berkata: “Mohon maaf , mungkin pekerjaan Edy terganggu, kami tidak bermaksud merendahkan , tapi Ai Xin bertujuan membagi kasih tulus kepada sesama yang membutuihkan, semoga kasih ini bermanfaat.”  Dengan mata berkaca-kaca dan terharu Edy tak henti-henti mengucapkan terima kasih: ”Terima kasih atas kepedulian ini, semoga Allah membalas kebaikan ini, semoga suatu saat nanti saya juga bisa berbagi kepada orang lain.”

Kata-kata sederhana dari pemuda Edy itu membawa makna luar biasa dalam indahnya bisa berbagi.

Selanjutnya tim Ai Xin meluncur ke Jalan Padi, berjalan kaki melewati sebuah gang kecil merka mengunjungi Chen Ciag Hua, pria usia 76 tahun  dari kalangan kurang mampu yang telah lumpuh selama 3 tahun dan tidak pernah menjalani pemeriksa secara medis. Dia dirawat seadanya oleh istri yang selalu disampingnya, melihat kondisi  kehidupan yang cukup prihatin, Ai Xin beri bantuan sebesar Rp3.000.000.

Tim sosial Ai Xin selalu tampil dengan sopan, santun dan penuh kasih , dan mengakhiri setiap bagi kasih dengan melakukan doa bersama untuk penerima. Semoga kasih Tuhan selalu melindungi dan memberkati meraka yang  tengah hadapi cobaan .

Anggota tim Ai XIn yang turut bertugas : Lim Tia Khui, Tio Liak Chai, Tan Lie Hun, Lau Lie Khiang dan  Khow Khiok Miang.**

Berita Terkait