Ai XIn Konsisten Berbagi Kasih, Bantu Tiga Penderita Sakit Kurang Mampu

Ai XIn Konsisten Berbagi Kasih, Bantu Tiga Penderita Sakit Kurang Mampu

  Sabtu, 23 March 2019 17:17

Berita Terkait

Keberadaan perkumpulan sosial Wadah Himpun Kasih atau Ai Xin benar-benar diakui dan dirasakan manfaatnya oleh  masyarakat luas. Dengan motto “Kasih Tiada Batas” komunitas ini konsisiten membagi kasih secara langsung kepada kaum kurang mampu yangmemerlukan bantuan   dengan tanpa membedakan suku,agama maupun kelompok.

Sabtu (23-2-2019), Dalam pertemuan rutin mingguan dengan tim sosial Ai Xin. ketua umum Ai XIn Nio Ui Khiang dalam pengarahannya  menekankan pentingnya terus meningkatkan kwalitas bagi kasih dan selalu menghormati semua pihak , termasuk mereka yang menerima bantuan agar tujuan bagi kasih itu lebih bermakna secara lahir dan batin.

Setelah doa bersama tim sosial yang dipimpin sekretaris umum Frendys Lu dan ketua tim Gow Nguan Hui langsung turun ke  lokasi tujuan sesuai data yang ada.

Tim sosial Ai XIn tiba di RS Mitra Medika , setelah melapor ke petugas penjagaan RS. mereka mengunjungi Yeni kamar 602 ranjang 4, pasien kurang mampu berusia 31 tahun asal jalan Parit Pengeran, Kel Siantan Tengah. Kec Pontianak Utara yang alami gagal ginjal . Kondisi Yeni sangat lemah, ditangannya masih terpasang selang infus karena baru saja keluar dari ruang ICU . “ Yeni, Ai Xin  mendapat info bahwa Yeni sakit dan perlu bantuan, terimalah ini kasih peduli tulus dari Ai Xin, semoga bisa ringankan beban.”  Kata Agustina Sri Wahyuningsih saat serah kasih Ai Xin sebesar Rp.3.000.000. Dia juga berpesan agar Yeni harus tetap bersemangat dan hubungi Ai Xin jika ada keperluan yang sangat mendesak. 

Dari RS Mitra Medika tim Ai Xin menuju ke daerah  pinggir Kec Pontianak Selatan, dengan berjalan kaki dibawah teriknya matahari, tiba disebuah pondok kecil berlantai kayu sangat  sederhana  di ujung jalur 1 Purnama Hijau , di sini mereka  memberi kasih kepada Emilia, wanita usia 51 tahun , yang telah dua tahun menderita kanker getah bening , karena hambatan biaya , badan kusur kering itu tergeletak dilantai tanpa alas dan praktis tidak pernah mendapat perawatan medis yang layak .Melihat kondisi yang prihatin Ai XIn beri bantuan tunai sebesar Rp.3.000.000.- 

Selanjutnya tim Ai XIn memasuki ujung Gang Gajah Mada 10, mereka memberi kasih kepada  Maria , seorang janda usia 75 tahun yang menderita kanker pankreas stadium 4. dalam kesempatan ini tim Ai XIn menyerahkan kasih sebesar Rp.5000.000. kepada Maria , lalu melakukan doa bersama untuk kesehatan lansia yang tengah berkelut melawan sakit ini , dalam doa mereka memohon Tuhan Yang Maha Kasih meringankan penderitanya. “Ibu Maria, semoga kasih Ai Xin yang tulus ini bermanfaat bagi kamu “.  Kata Khow Khiok Miang saat serahkan bantuan. Sambil usaha beri ucapan terima kasih dengan suara lemah , Maria memandang semua anggota tim Ai XIn dengan penuh haruh, sejenak air mata menetes disudut matanya. 

Tim sosial Ai Xin selalu menjalankan tugas dengan santun dan penuh kasih serta usaha menghibur mereka yang tengah derita. “Semoga Ai Xin bisa menjadi secercah  terang bagi tempat gelap “. kata Suhadi SW selaku penasehat Ai XIn. 

Angota yang turut bertugas a.l : Lim Tia Khui, Tio Liak Chai, Lau Lie Khiang, Khow Khiok Miang, Diana Lo, Cory. (mrd)

Berita Terkait