Ai XIn Konsisten Bagi Kasih Bantu Pasien dan Santuni Lansia Kurang Mampu

Ai XIn Konsisten Bagi Kasih Bantu Pasien dan Santuni Lansia Kurang Mampu

  Jumat, 17 May 2019 14:37

Berita Terkait

Sesuai motto “Kasih Tiada Batas”. Perkumpulan sosial  Wadah Himpun Kasih atau Ai Xin konsisten berbagi kasih kepada kaum kurang mampu yang memerlukan  bantuan serta memberi santuan kepada lansia tanpa nafkah, dengan prinsip: langsung,tepat, benar, jelas ,selektif dan terbuka.

Kamis, 16-5-2019, bertempat di sekretariat , dalam pengarahannya ketua umum Ai Xin Nio Ui Khiang menekankan  agar tim sosial  Ai Xin  bergerak cepat dan tepat merespon semua  info sosial yang masuk, sambil mengingatkan agar selalu menghormati semua pihak demi tercapainya makna bagi kasih yang lebih berkwalitas dan bermanfaat.

Setelah doa bersama , tim sosial Ai Xin yang dipimpin sekretaris umum  Frendys Lu dan ketua tim Gow Nguan Hui   dengan anggota  Agustina Sri Wahyuningsih ,  Lim Tia Khui, Lau Lie Khiang , Tan Lie Hun , Khow Khik Miang,  Tan Kheng  Ciau dan Diana Lo  meluncur ke RSU Antonius.

Setelah melapor dan minta izin dengan petugas di RSU Antonius , tim sosial Ai XIn langsung menuju ruang ICCU Nicu Perinatal di lantai 3,  di sini mereka memberi kasih sebesar Rp.5.000.000,- kepada Salma , bayi berusia 2 bulan yang tengah dirawat intensif karena alami jantung bocor . Bantuan diterima langsung oleh Teddy  , ayah Salma yang sehari-hari bekerja sebagai tukang. dimana istrinya  telah meninggal setelah 7 hari melahirkan Salma. 

“Terimalah ini adalah kasih peduli tulus dari Ai XIn, semoga bermanfaat meringankan beban kalian”. Kata Gow Nguan Hui saat serahkan bantuan. kemudian tim sossial Ai XIn melakukan doa bersama untuk kesehatan Salma serta memberi semangat agar  Teddy tabah menghadapi cobaan ini. 

Keluar dari RS Antonius, tim Ai XIn menuju ke RSU Soedarso, mereka mengunjungi Fajar Ramadhan, anak berusia 9 tahun yang sekujur  tubuhnya terbakar karena tumpahan bensin. Saat Ai Xin tiba Fajar yang tengah menjalani opreasi kedua di bagian wajahnya dijaga oleh Andika, 30 th, pamannya Fajar yang kini  menjadi  orang tua asuhnya, karena kedua orang tua Fajar telah hidup berpisah.

Dalam kesempatan ini Ai Xin serahkan bantuan  sebesar Rp.3.000.000.

“Selamat menunaikan ibadah puasa, kami mendapat info atas musibah yang menimpah Fajar, semoga bantuan ini bisa ringankan beban, hubungilah kami jika ada keperluaan mendesak untuk Fajar.” kata Agustina Sri Wahyuningsih saat serahkan bantuan ke tangan Andika . “ Ya, Allah , balaslah kebaikan ini, terima kasih , sungguh tidak pernah terpikir  ada bantuan yang sangat berarti bagi kami ini “. ucapa Andika penuh syukur sambil meneteskan air mata. 

Selanjutnya tim AiXIn menuju ke kelurahan Parit Baru, Kec Sungai Raya untuk mengantar santunan bulanan tetap kepada  empat lansia tanpa nafkah di lokasi tersebut , dengan penuh kasih mereka sambil melihat dekat dan memperhatikan kondisi kesehatan lansia-lansia itu. “Puji syukur, kita diberi kesempatan untuk melakukan pelayanan kasih, semoga sinar kecil Ai Xin bisa memberi  terang  dan kesejukan di tempat gelap .” tutur Frendys Lu .

Pada saat yang sama tim Ai Xin lain yang dipimpin oleh Ketua Bidang Sosial Lie Siak Yang , tengah mengantar kasih sebesar Rp.3.000.000. kepada  ibu Suminah , lansia berusia 86 tahun dari keluarga kurang mempuh  yang  lumpuh di desa Pungur , kecamatan Sungai Kakap , Kab Kubu Raya. 

Ai XIn yang berbagi dengan tanpa membedakan suku,agama dan kelompok , dalam aktifitas bagi kasih mereka selalu melakukan doa bersama kepada mereka yang sedang  mendapat cobaan agar tetap tabah  , yang sakit disembuhkan , yang menderita diberi penghiburan , memohon  Tuhan Allah selalu melindungi dan memberkati semua pihak yang mau berbagi.**

Berita Terkait