Ai Xin Kembali Menyebar Kebaikan, Kali ini Bantu Empat Penderita Sakit

Ai Xin Kembali Menyebar Kebaikan, Kali ini Bantu Empat Penderita Sakit

  Rabu, 11 July 2018 07:00

Berita Terkait

Wadah Himpun Kasih atau Ai Xin  terus membagi kasih kepada kalangan kurang mampu yang membutuhkan bantuan. Perkumpulan sosial bermotto “Kasih Tiada Batas” yang mengutamakan kebersamaan dan  transparansi ini , selalu membagi kasih dengan prinsip langsung , benar, tepat , jelas, selektif dan terbuka.

------------
Menindak lanjut hasil survei atas data informasi sosial yang masuk di sektretariat,  Selasa (10/7), tim sosial  Ai Xin  yang terdiri dari Sekretaris Umum Frendys Lu , Gow Nguan Hui selaku Ketua Tim ), Lim Tia Khuii, Lau Lie Khiang, Tan Lie Hun , Khow Khiok Miang, Lim Gek Huang, Ibu Winata, The Ming Cu, Bun Nun Tian dan Diana Lo siap melaksanakan tugas bagi kasih sesuai arahan Ketua Harian Yo Nguan Cua .

Tim Aixin tiba di sebuah rumah sangat sederhana di  Gang Siaga 2  Asri,  Jalan  Siaga ,Kecamatan Sungai Raya ,Kabupaten Kubu Raya. Tujuannya memberi bantuan kepada Yenny Olivia . Namun sesuai informasi dari para tetangga bahwa Olivia telah dirujuk ke RS Promedika Pontianak. Tanpa menunggu tim Ai XIn langsung meluncur ke RS Promedika, ruang Tulip yang terletak di lantai 3, menjumpai Olivia. Wanita usia 33 tahun yang menderita penyakit Hyper Tyroid dan kista di bagian otak. Olivia  terlihat sangat kurus  dan lemah dengan bantuan  selang oxigen dan infus.  Olivia dijaga adiknya  Hong Tie dan temannya Delvia. 

Menurut Delvia ,  atas bantuan teman-teman dan para tetangga  Olivia dirawat di RS. Suami Olivia Teng Meng Hong yang bekerja sebagi tukang cuci AC terjatuh saat bekerja. Akibatnya  kedua kaki patah, dan saat ini dirawat di rumah ibunya.

“Kondisi ekonomi mereka udah kurang mampu semakin parah dengan keadaan sakit yang mereka derita. Sebagai kawan kami tidak tega , kami hanya mampu bantu himpun dana seadanya dengan kemamupan sangat terbatasi ”  tutur Delvia sambil meneteskan air mata. 

Melihat kondisi sangat prihatin ini, Ai XIn memberi kasih sebesar Rp.5.000.000. "Ini adalah bentuk kasih peduli  tulus dari Ai Xin, semoga bisa membangkitkan semangat dan meringankan beban bagi yang menderita , hubungilah kami jika ada keperluan mendesak," tutur Gow Nguan Hui sambil memberikan No HP. Kemudian sekretaris umum Ai XIn Frendys Lu memimpin doa bersama untuk kesehatan Olivia dan suaminya. 

Dari RS Promedika tim Ai Xin berlanjut ke Jalan Padi, Pontianak Barat. Mereka berjalan memasuki Gang Palem 7 . Tiba di sebuah rumah sederhana mereka mamberi kasih sebesar Rp.3.000.000 kepada Jaya  Anjani. Pria lajang usia 43 tahun  itu terbaring di ruang sempit dalam kondisi lemah karena menderita tumor usus. “ Pak Anjani , gunakanlah  kasih  peduli dari Ai XIn ini agar bisa  berobat ke dokter,” kata ibu Winata  saat Ai XIn menyerahkan bantuan .

 Anjani yang menangis terharu  tak  henti-henti  ucapkan terima kasih  “ Ya Allah balaslah kebaikan mereka," doanya.

"Kami sangat salut atas bantuan yang tidak membeda-bedakan ini," ujar  Hardjo , seorang tetangga  yang ikut  menyaksikan bagi kasih AI XIn.

Pada Sabtu (7/7), sesuai info yang diterima Ai XIn , Ketua Bidang Sosial Lie Siak Yang dan Sekretaris Umum Frendys Lu segera memberi bantuan  langsung sebesar Rp.5.000.000 kepada  Ardiansyah, seorang ayah berusia 45 tahun dan beranak tiga, dari kalangan kurang mampu. Sesuai anjuran dokter  harus segera diberangkatkan ke Jakarta untuk jalani operasi penyumbatan pembulu darah dibagian jantung.  
Pada kesempatan yang sama , Ai Xin  juga memberi kasih sebesar Rp.3.000.000 kepada   Andrean , seorang pemuda  yatim piatu berusia  19 tahun yang mengalami kelumpuhan sejak usia dini  yang kini  tengah sakit-sakitan. (mrd)

Berita Terkait