Ai Xin, Kasih Kebersamaan yang Terus Berbagi; Membantu Anak Kurang Mampu yang Sakit

Ai Xin, Kasih Kebersamaan yang Terus Berbagi; Membantu Anak Kurang Mampu yang Sakit

  Senin, 15 April 2019 15:16

Berita Terkait

Melalui Kasih Kebersamaan perkumpulan sosial Wadah Himpun Kasih atau Ai XIn yang bermotto “Kasih Tiada Batas” terus membantu kaum kurang mampu yang tertimpah musibah. Ai XIn yang merupakan pelopor konsep Kasih Kebersamaan telah berhasil menginpirasi bertumbuhnya komunitas-komunitas  sosial  sejenis yang membawa dampak positif di masyarakat. 

Jumat (12/4) lalu, info sosial yang masuk ke Sekretariat Ai Xin  bahwa seorang anak berusia 5 tahun bernama Hengky yang tengah dirawat di ruang kelas III  RSU Antonius atas anjuran dokter harus segera dilakukan operasi karena bagian dada di atas tulang rusuk Hengki mengalami pembengkakan atau timbul benjolan serius yang mulai  infeksi. Hengky adalah anak kedua dari pasangan Lim Dju Khian (35 tahun) dan Setiawati (32 tahun) yang miliki tiga anak. 

Perincian biaya opresari senilai Rp.35.000.000. menjadi masalah yang sangat berat bagi Dju Khian, ayah Hengky yang sehari-hari hanya bekerja sebagai tukang sayur. Atas rekomendasi teman Dju Khian menghubungi Ai XIn.  Atas instruksi ketua umum Nio Ui Khiang, tim Sosial Ai XIn segera ke RS Antonius untuk mendapatkan data yang lebih akurat.  Dalam perbincangan langsung. sekretartis umum Ai XIn Frendys Lu anjurkan agar Hengky segera dioperasi. Ai XIn siap bantu dan juga akan berusaha menginfokan ke bererapa komunitas sosial dan pribadi-pribadi yang bisa membantu.

Kemudian mereka melakukan doa bersama untuk kesehatan Hengky dan memohon Tuhan melindungi agar proses operasi bisa berjalan lancar dan aman sesuai harapan. Seketika bantuan pribadi-pribadi yang peduli kasih mulai mengalir untuk Hengky, begitu juga komunitas sosial lain juga siap membantu . Dukungan moril dan materiil ini membuat  Dju Khian segera menyetujui tindakan operasi atas putranya dari tim dokter  yang siap dilakukan sore harinya. 

Sabtu,13-4-2019,  Tim Ai Xin kembali ke RS Antonius, di ruang ICU mereka mekalukan doa untuk pemulihan kesehatan  Hengky, dalam doa mereka ucapkan berterima kasih kepada tenaga medis RS  yang bekerja maksimal dan kasih Tuhan yang telah menyertai proses operasi . Kondisi Hengky mulai stabil walau masih harus dirawat intensif. Kemudian disamping bantuan pribadi-pribadi Ai XIn menyerahkan bantuan sebesar Rp.5.000.000. 

“Terimalah ini adalah kasih peduli yang tulus dari Ai XIn, semoga bermanfaat dalam meringankan beban kalian. hubungilah Ai Xin jika ada keperluan mendesak.” kata Gow Nguan Hui  selaku ketua tim sosial Ai Xin. 

Frendys Lu menambahkan bahwa dalam membagi kasih Ai Xin selalu berdoa , menghibur dan memberi semangat bagi mereka yang sedang tertimpah musibah. “Ai XIn lewat konsep Kasih Kebersamaan berusaha menghimpun kasih, membagi kasih dan mewrtakan kasih , walau dengan  kemampuan terbatas Ai Xin terus hantarkan secercah sinar ke tempat yang gelap. Dan kita harap semakin banyak komunitas sosial sejenis  bertumbuh di masyarakat, agar bisa bahu membahu membagi kasih kepada kaum kurang mampu yang memerlukan bantuan. “.

Anggota tim sosial Ai XIn yang  turut bertugas a.l  : Lim Tia Khui, Lau Lie Khiang, Lie Khun Seng, Lim Tan Khui, Li Cging Ching dan Diana Lo.**

Berita Terkait