Ai Xin Donatur Tetap Dompet Simpatik

Ai Xin Donatur Tetap Dompet Simpatik

  Senin, 8 April 2019 22:11

Berita Terkait

PONTIANAK-Sudah lebih dari lima tahun,Wadah Himpun Kasih Ai Xin bekerja sama dengan Pontianak Post. Terutama dalam kegiatan sosial di masyarakat. Ai Xin juga menjadi donatur tetap pada program Dompet Simpatik. Membantu pasien yang membutuhkan uluran tangan lewat sumbangan donatur. 

Senin (8/4), Ketua Umum Nio Ui Khiang bersama rombongan mengunjungi Pontianak Post. Mengenakan kostum bewarna merah, komunitas ini membagi kasih untuk Rhadika Dimas Anggara. Sudah hampir empat tahun, Rhadika buang air besar tidak melalui anus melainkan lewat lubang buatan di sekitar perut. Kondisi ini menyulitkan bagi warga Dusun Sebuduh Luar, Kembayan Kabupaten Sanggau ini untuk buang air besar.

“Kami hadir untuk berbagi kasih. Menolong sesama tanpa membeda-bedakan. Berharap sumbangan ini dapat meringankan beban keluarga. Membantu pengobatan Rhadika,” ucap Nio Ui Khiang di ruang Redaksi, Lantai 5 Pontianak Post. 
Rhadika berasal dari keluarga yang kurang mampu. Ayahnya sudah lama meninggal. Ibunya hanya petani dengan pendapatan tak seberapa.  Kondisi Rhadika menggugah hati Wadah Himpun Kasih Ai Xin. Sumbangan sebesar Rp. 5 juta diberikan untuk menambah biaya pengobatan Rhadika agar bisa segera dioperasi untuk mengembalikan fungsi organ pencernaannya. Bantuan itu diserahkan Tim Ai Xin kepada Khairul, perwakilan Redaksi Pontianak Post. Khairul pun mengapresiasi kepedulian Ai Xin kepada yang membutuhkan.

 Ai Xin menerapkan konsep kasih kebersamaan, yaitu menghimpun kasih, membagi kasih, dan mewartakan kasih. Tanpa membeda-bedakan ras, suku, agama, serta golongan. Berprinsip langsung, benar, tepat, jelas, selektif, dan terbuka, Ai Xin membantu warga yang sakit, bertemu langsung baik di rumah maupun di rumah sakit, bertemu dan menyapa langsung dengan yang diberi bantuan. 

“Akhirnya apa yang kita lakukan itu dapat memotivasi orang lain yang ingin membantu," ujar Frendys Lu, Sekretaris Umum Ai Xin. 

Memasuki tahun ke enam ini, Ai Xin terus berkomitmen untuk berperan maksimal dan semakin banyak lagi penerima manfaat dari program sosial Ai Xin. Hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris Umum Frendys Lu, Ketua Harian Yo Nguan Cua, Ketua Bidang  Sosial Lie Siak Yang , Ketua tim sosial  Gow Nguan Hui  dan Anggota tim Agustina Sri Wahyuningsih, Khow Khiok Miang, Lim Tia Khui, Lau Lie Khiang, Tan Lie Hun,Tio Liak Cai, Lim Chiang Hai, Then Pit Jun, Lai Oi Kian, The Sui Kiang, Lim Gek Huang, Agus Sunari, Lim Tek Hang, Lim Mui Moi. (mrd)

Berita Terkait