Ai Xin Bantu Tiga Penderita Kurang Mampu

Ai Xin Bantu Tiga Penderita Kurang Mampu

  Selasa, 15 May 2018 16:36

Berita Terkait

MENDAPAT infomasi dari masyarakat bahwa ada dua bersaudara lansia tanpa sanak famili lain yang hidupnya memprihatinkan di daerah Jln Ketapang, Pontianak Selatan, Ketua Harian perkumpulan sosial Wadah Himpun Kasih atau Ai Xin, Yo Nguan Cua, segera mengadakan tinjauan langsung ke lokasi.

Senin (14/5), Yo Nguan Cua didampingi Sekretaris Umum Frendys Lu, Ketua tim sosial Gow Nguan Hui, wakil ketua tim Lim Tia Khui berserta  Lau Lie Khiang, Li Khun Seng dan Diana Lo memasuki sebuah lorong sempit yang lebarnya hanya berukuran 40 cm di Kalan Ketapang. Mereka sampai di sebuah gubuk kecil untuk melihat langsung kondisi hidup Cung Lip An usia 72 tahun yang kaki kirinya mengecil dan tidak mampu berjalan akibat kecelakaan 16 tahun lalu. Adiknya Cung Sun Kuang, usia 62 tahun yang sedang tergeletak di lantai kamar dengan tubuh kurus kering dan alami sakit keras karena kurang gizi  dalam kondisi sangat memprihatinkan.

Menurut Hary, seorang kenalan yang sering antar makanan seadanya kepada kedua bersaudara teresebut, bahwa Lip An tidak mampu berjalan, maka hidup mereka selama ini hanya mengandalkan Sun Kuang yang meminta-minta disana- sini. Akibat gizi buruk kondisi badan Sun Kuang yang kurus dan kurang sehat jatuh sakit beberapa bulan lalu dan tidak mampu berobat ke dokter. Mereka bisa bertahan karena rasa kasihan dari beberapa kenalan seperti Hary.

Melihat kondisi ini Ai XIn memberi kasih sebesar Rp3.000.000.- kepada kedua bersaudara tersebut. “Ini adalah bentuk kasih peduli tulus dari Ai Xin. Gunakanlah untuk berobat dan keperluan hidup, semoga kasih ini bisa sedikit membantu,” tutur Yo Nguan Cua saat serahkan bantuan kepada Lip An. Dia juga minta bantuan agar Hary bersedia ngurus BPJS mereka dengan  biaya akan ditanggung Ai Xin.

Selanjutnya tim Ai XIn meluncur ke Pontianak Timur. Sesuai data yang diperoleh dari seorang relawan sosial  yang berprofesi wartawan, mereka masuki sebuah rumah kecil di Gang Sekayam 3 No.23. Perum IV. Di sini mereka memberi kasih kepada Bong Kim Jan, pria berusia 50 tahun , beranak dua yang masih duduk di bangku SD. Dia mengalami stroke berat dan lumpu sejak beberapa tahun lalu, dan hanya diwarat di rumah oleh istrinya Jamillah.

Melihat langsung kondisi prihatin keluarga kurang mampu ini, Ai XIn menyampaikan kasih sebesar Rp3.000.000 kepada Jamillah. “Ibu , ini adalah bentuk kasih peduli dari Ai XIn, bawalah suami ibu untuk berobat ke dokter terdekat, semoga bisa meringankan beban kalian, hubungilah kami jika ada keperluan mendesak,” tutur ketua tim sosial Ai XIn Gow Nguan Hui sambil beri no HP Ai Xin kepada  Jamillah.

Pada hari yang sama, atas info sosial akurat yang diterima sekretariat Ai XIn, Ketua Bid Sosial Ai Xin Lie Siak Yang transfer kasih sebesar Rp5.000.000.- untuk membantu Leo, seorang anak berusia 9 tahun asal Pontianak yang menjalani proses pengobatan kemotrapy untuk ke 4 kalinya di RS Darmais Jakarta karena mengalami penyakit Leukemia.

Orang tua Leo sebelumnya miliki usaha kecil dan  telah habis-habisan sampai semua harta benda terkuras untuk berupaya maksimal lewat segala cara  demi menyembuhkan penyakit anak mereka, kasih sayang orang tua terhadap anak yang mulia dan tidak kenal lelah ini yang menyentuh Ai XIn turut memberi kasih.

Kiprah Ai XIn dengan motto “ Kasih Tiada Batas” terus membantu kaum kurang beruntung dengan prinsip langsung,tepat,benar,jelas,selektif dan terbuka.**

Berita Terkait