Ai Xin Bantu Korban Kebakaran Sungai Raya

Ai Xin Bantu Korban Kebakaran Sungai Raya

  Rabu, 27 July 2016 10:02
BANTU: Ai Xin saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Sungai Raya, kemarin. ISTIMEWA

Berita Terkait

PONTIANAK – Tiga belas kepala keluarga di Desa Parit Baru Gang Bahagia RT 06 RW 10, Kubu Raya yang rumahnya habis dilalap api, Minggu (24/7) menerima bantuan dari Wadah Himpun Kasih (Ai Xin), Selasa (26/7) siang. Ai Xin memberikan bantuannya itu secara langsung kepada para kepala keluarga korban musibah kebakaran di depan rumah korban yang sudah terbakar.

Kunjungan Ai Xin yang diwakili oleh Sekretaris Ai Xin Frendys Lu Sau Kiun, Sekertaris Ai Xin Ciu Song Mong, Kepala Seksi Sosial Gow Nguan Hui, dan Lin Weng Khun, Kepala Seksi Humas Tan Lie Hun beserta beberapa anggota Ai Xin lainnya disambut oleh Kepala Desa Parit Baru, Musa A. Hamid, Ketua RT 06 Yacobus, dan masyarakat setempat.

Frendys menyampaikan, rasa prihatinnya kepada korban kebakaran di Desa Parit Baru. Frendys berharap, para korban musibah kebakaran ini dapat tetap semangat menjalani hidup meski sedang menghadapi cobaan dari Tuhan.

Frendys menambahkan, kunjungannya ini bertujuan untuk memberi kasih kepada seluruh korban musibah kebakaran, Selasa (24/7) yang melalap 13 rumah, 7 diantaranya rata dengan tanah. 

"Kami datang untuk berbagi kasih dengan pedoman kasih tiada batas. Dengan arti lain kami berbagi kepada siapa saja yang membutuhkan pertolongan kami tanpa melihat suku, agama, profesi ataupun hal lain," ucapnya.

Dijelaskannya, bantuan dari Ai Xin kali ini berupa uang sebesar Rp2 juta kepada setiap kepala keluarga musibah kebakaran. 

“Kami berikan uang sebesar Rp2 juta untuk 13 kepala keluarga musibah kebakaran. Saya harap jangan ada rasa iri antara sesama korban musibah kebakaran karena ada yang rumahnya hanya rusak dan ada yang rata dilalap api. Kami berikan bantuan dengan jumlah yang sama agar menunjukkan bahwa kami tidak ada membeda-bedakan siapapun diantara kita,” ulasnya.

Frendys berharap bantuan yang diberikannya ini dapat membantu korban musibah kebakaran untuk tetap semangat menjalankan hidup. 

"Memang yang kami berikan ini tidak dapat mengeluarkan saudara kita dari kesusahan, tapi semoga dapat meringankan sedikit beban yang menerpanya," imbuhnya.

Frendys mengatakan, kunjungannya ini bukan berarti mereka lebih berkemampuan, melainkan sebagai bentuk syukurnya kepada Tuhan yang kebetulan menitipkan sedikit rezeki kepada mereka.

“Kami wujudkan rasa syukur ini dengan menyalurkan kasih kepada saudara kita yang sedang tertimpa musibah. Kali ini, Ai Xin wujudkan dengan membantu korban kebakaran di Desa Parit Baru,” terangnya.

Salah satu kepala keluarga yang menerima bantuan Ai Xin, Aneng (47), berterimakasih kepada Ai Xin atas bantuan yang diterimanya. "Terima kasih kepada Ai Xin, kami sekarang sudah tidak punya apa-apa. Kami tidak menduga ada yang memperhatikan kami dan menyalurkan bantuan untuk kami," papar ayah tiga anak, korban kebakaran Desa Parit Baru.

Kepala Desa Parit Baru, Musa A. Hamid menyampaikan terima kasihnya kepada Ai Xin yang sudah peduli kepada warganya. "Terimakasih banyak kepada Ai Xin yang sudah memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Parit Baru. Semoga bantuan ini dapat membantu para korban dan semoga Ai Xin dapat selalu hadir ketika masyarakat membutuhkan bantuannya," ungkap Hj Sutinah.

Musa menjelaskan, musibah kebakaran ini terjadi di Gang Bahagia RT 06 RW 10 Desa Parit Baru pada hari Selasa (24/7) lalu dan belum diketahui sebab musababnya. Disebutkannya, kebakaran ini membuat tujuh buah rumah rata dengan tanah dan enam rumah lainnya rusak parah. ”Setidaknya sekitar 13 kepala keluarga menjadi korban musibah kebakaran beberapa hari lalu," tambahnya.

Diakhir pertemuan, frendys mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Parit Baru dan Ketua RT 06 korban musibah kebakaran beberapa waktu lalu. 

“Terimakasih kepada Bapak Musa dan Yacobus yang sudah memberikan data akurat pada kami mengenai korban musibah kebakaran, sehingga kasih kami ini dapat kami salurkan kepada orang yang tepat dan benar-benar membutuhkannya,” tutup frendys. (pah) 

Berita Terkait