Ai Xin Bantu Korban Kebakaran Kampung Beting

Ai Xin Bantu Korban Kebakaran Kampung Beting

  Rabu, 27 March 2019 09:04
BANTUAN: Ai Xin saat memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Kampung Beting, Selasa (26/3) sore. SIGIT/PONTIANAK POST

Berita Terkait

Sultan Pontianak Ucap Terima Kasih

PONTIANAK—Perkumpulan sosial Wadah Himpunan Kasih atau lebih dikenal Ai Xin membantu korban bencana kebakaran di Kampung Beting, Kecamatan Pontianak Timur.

Sekretaris Ai Xin Frendys Lu megungkapkan rasa keprihatin dari Ai Xin atas musibah kebakaran tersebut. "Karena kita semua bersaudara, semoga bisa sedikit meringankan beban saudara yg tertimpah musibah," ungkapnya saat ditemui di lokasi kebakaran, di Jalan Tanjung Raya I, Jalan Masjid, Kampung Beting RT 2/RW 12, Selasa (26/3) sore.

Dikatakannya, Ai Xin langsung bertindak cepat ketika pertama kali mendengar kabar adanya kebakaran besar yang terjadi di wilayah Tanjung Raya I untuk memastikan kondisi yang mengalami musibah dalam keadaan aman dan tak ada yang menjadi korban jiwa.

"Pertama dengar kita langsung koordinasikan bersama dewan pengurus dan penasihat untuk turut ke lapangan guna mengecek dan mendata seakurat mungkin," katanya 

Sri Astuti Wahyuningsih, penasihat Ai Xin mengatakan kedatangan pengurus Ai Xin di lokasi kejadian kebakaran adalah untuk membagi kasih. Yaitu dengan harapan agar apa yang diberikan kepada para korban yang harus kehilangan tempat tinggal dan harta benda dalam peristiwa kebakaran, bisa meringankan beban dan memberi semangat kepada para korban. 

"Jangan dipandang nilai yang diberikan, tapi lihatlah kepedulian tulus kami, AiXin  beri bantuan berupa uang tunai dengan tujuan agar bisa digunakan sesuai kebutuhan masing- masing," timpalnya.

Adapun bantuan yang diberikan Ai Xin adalah berupa uang tunai senilai Rp1,5 juta yang diserahkan kepada sebelas kepala keluarga yang terdata menjadi korban dari kebakaran. 

Sementara itu, Ketua RT 2/RW 12 yang turut menjadi korban kebakaran hingga rumahnya mengalami rusak fatal, Iskandar mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepedulian yang telah diberikan oleh perkumpulan sosial Ai Xin. Ia berharap, semoga apa yang telah diberikan ini bisa dibalas dengan yang lebih baik lagi oleh Allah. "Alhamdulillah, terima kasih atas kepedulian dan bantuannya kepada kami sejauh ini," ungkap Iskandar.

Dia berujar, bantuan yang diberikan Ai Xin ini nantinya akan digunakan untuk biaya keperluan sehari-hari, seperti membeli bahan makanan, lemari pakaian untuk menyimpan barang bantuan yang telah terkumpul. Dan sisanya kemungkinan akan digunakan sebagai modal untuk membuka usaha kecil-kecilan.

"Kalau ada sisa bantuannya, ya mungkin kita akan jadikan sebagai modal usaha. Kalau masih bersisa mungkin akan ditabung lagi, paling tidak untuk ngontrak rumah nantinya," tutupnya.

Terpisah, Sultan Pontianak Sy Mahmud Melvin Alkadrie turut mengucapkan terima kasih kepada Wadah Himpun Kasih AiXin yang memberi bantuan dengan tidak membedakan suku, agama dan kelompok serta tulus. “ini cara membatu yang sangat baik. Saya yakin bantuan ini sangat membantu saudara kita  yang saat ini terkena musibah," katanya. (sig)

Berita Terkait