Ai XIn Bantu Dua Lansia yang Sakit

Ai XIn Bantu Dua Lansia yang Sakit

  Kamis, 9 Agustus 2018 05:57

Berita Terkait

Perkumluan sosial  Wadah Himpun Kasih atau Ai Xin benar-benar konsiten menabur kebaikan dan membagi kasih kepada kaum kurang mampu sesuai motto mereka; Kasih Tiada Batas.

Rabu, (8/8 ) ,setelah melapor kepada Ketua Harian Yo Nguan Cua, tim sosial Ai Xin yang dipimpin Sekretaris Umum Frendys Lu,  Ng Tiak Tong dan ketua tim sosial Gow Nguan Hui berserta 13 anggota lain langsung menuju ke lokasi tujuan  bagi kasih sesuai data hasil surve dari sekretariat.

Mobil  tim Ai Xin masuk ke Jalan Selat Sumba, Kelurahan  Siantan  Tengah, Kecamatan Pontianak Utara , kemudian membelok ke Jln, Nurul Muslimin yang cukup sempit, turun dari mobil dengan berjalan kaki  mereka tiba di sebuah rumah papan tua sangat sederhana di Gang 95 . Di sini Ai Xin mengunjungi  Sakiah, nenek tua berusia 91 tahun yang alami sakit tua dan kurang gizi. Nenek terbaring di lantai papan tanpa alas kasur di kamar yang sangat sempit. Dia hidup bersama putrinya Zainun, 63 tahun yang tidak miliki pekerjaan.

“Mak udah hampir setahun tak bise duduk , tak ade  duit bawa mak berobat.”  kata Zainun saat memberi keterangan kepada tim AI XIn. 

Mencermati kondisi yang ini , Ai XIn menyerahkan kasih sebesar Rp.2.000.000. kepada Zainun. “Ini Kasih dari Ai XIn, gunakanlah uang ini untuk membeli makanan yang lebih baik untuk nenek,” kata Then Pit Jun selaku koordinator Ai XIn  Pontianak Utara saat serahkan bantuan.

Selanjutnya dengan sekitar 10 menit  tim Ai XIn berjalan menuju ke Gang 51, disini mereka menyerahkan kasih sebesar Rp.2.000.000. kepada  nenek Niari , nenek tua berusia 85 tahun yang  telah mengalami lumpuh total selama 4 tahun. Dia tinggal bersama dan dirawat seadanya oleh Rismah, putri angkatnya yang berumur 45 tahun dan bekerja sebagai pencuci tempoler di sebuah rumah kecil sederhana hasil bantuan Dinas Sosial.  Ai Xin putusakan memberi bantuan tunai sebesar Rp.2.000.000. untuk nenek  yang hidup memprihatikan ini .

“Terimalah kasih tulus dari AiXIn, semoga kasih ini bisa bermanfaat, dan rawatlah orang tua ini dengan penuh kasih.” kata Ng Tiak tong saat serahkan bantuan kepada Rismah.

Mengakhiri tugas bagi kasih, tim sosial Ai XIn melakukan doa bersama untuk semua orang tua yang  hidup penuh derita diusia  senja,  memohon Tuhan melindungi dan menjauhkan mereka dari segala penderitaan dan sengsara. Dalam doa mereka juga berharap semakin banyak orang mau berbagi dan memperhatikan kaum kurang beruntung yang hidup menderit, serta panjatkan syukur dan terima kasih kepada Tuhan yang memberi kesempatan dan izinkan Ai XIn bisa terus berbagi.

Anggota yang ikut bertugs : Lim Tia Khui, Lu Lie Khiang, Tan Lie Hun, Khow Khiok Miang , Mariani, Tan Siu Kiang, Cai Muk Ching, Ng Kia Eng, Bun Nun Tian, Lian Pei Ling, Lim Hui Kiau dan Lie Ching Ching.

 

Berita Terkait