Ai Xin Bagi Kasih Untuk Orang Sakit, Santuni Lansia Kurang Mampu

Ai Xin Bagi Kasih Untuk Orang Sakit, Santuni Lansia Kurang Mampu

  Jumat, 26 April 2019 16:32

Berita Terkait

Perkumpulan sosial Wadah Himpin Kasih atau Ai XIn yang merupakan pelopor “kasih kebersamaan” di  Pontianak terus menabur kasih . Mereka konsisten bagi kasih secara langsung, benar, tepat, jelas , selektif dan terbuka  kepada  kaum kurang mampu yang memerlukan bantuan. Keberadaan Ai Xin yang bermotto Kasih Tiada Batas ini telah diakui oleh masyaraakat  luas serta berdampak positif dan  menginspirasi berdirinya sejumlah komonitas sosial sejenis.

Kamis,25-4-2019 Ketua Harian Ai XIn Yo Nguan Cua bersama  sekretaris umum Frendys Lu memimpin tim sosial bagi kasih. Tiba di RS Kharitas Bakti mereka melapor tujuan kedatangan di bagian security RS. Kemudian di ruangan  kelas III yang sempit berisi 4 ranjang  pasien mereka menjenguk Bakri Sugio, pasien berusia 63 tahun yang mengalami syaraf kejepit hingga tak mampu berdiri. Dia dijaga oleh istrinya Veronika yang setia mendampingi.

Tim Ai XIn melakukan doa bersama memohon kasih Tuhan turut bekerja demi kesembuhan Bakri, karena sakit yang berkepanjangan yang dialami sangat mengganggu roda keihidupan keluarga dan telah mengkuras habis tabungan hari tua mereka. Lalu Ai Xin sampaikan kasih sebesar Rp.3.000.000. kepda Bakri.

Saat serahkan bantuan Yo Nguan Cua berkata “AiXin dapat info bahwa sdr Bakri alami sakit dan butuh uluran tangan, semoga kasih ini bisa sedikit ringankan beban.“. Dia juga jelaskan , mohon jangan dilihat dari nilai bantuan yang tak seberapa, tetapi pandanglah kasih peduli tulus Ai XIn yang  ingin  menghibur dan memberi semangat kepada yang sedang kena cobaan, kami datang sebagai saudara , karena kita semua bersaudara.

Selanjutnya tim sosial meluncur ke  Siantan, Kecamatan Pontianak Utara, di Jalan Parwasal mereka memberi kasih sebesar Rp.3.000.000. kepada Cen Thien Sin , wanita usia 53 tahun yang telah 3 tahun berkelut melawan penyakit kanker usus. Saat Ai Xin berdoa memohon Tuhan meringankan penderitaannya , Thien Sin yang memaksa diri untuk duduk dengan tubuh kurus hanya mampu samapikan ucapan terima kasih dengan suara lemah.

Tim sosial Ai XIn lanjutkan perjalanan ke Gang Nilam , Jalan Khatulistiwa , untuk kunjungi Mbok Kemong, nenek tua lumpuh total berusia 86 tahun yang tinggal di sebuah pondok kecil kumuh bersama seorang keponakan yang bekerja sebagai tukang cuci tempoler , Nenek Kemong  telah menjadi penerima bantuan bulanan tetap dari Ai XIn sejak 4 tahun lalu.

Pada hari yang sama tim Ai XIn juga mendatangi  empat  lansia tanpa nafka lainnya yang menjadi penerima bantuan tunai bulanan tetap dari AiXin. Sambil mengantar kasih, mereka juga memnafaatkan kunjungan bulannan ini  untuk melihat dan mengetahui dekat keadaan  kesehatan lansia-lansia tersebut.

“ Puji Tuhan kita diberi kesempatan untuk bekerja dalam pelayanan kasih kepada sesama, semoga pelita kecil Ai Xin bisa jadi terang dan damai di tempat gelap “.  jawab Frendys Lu saat ditanya tentang Ai XIn yang terus berbagi. Dia juga ucapkan terima kasih kepada semua anggota dan donatur yang selalu  mendukung  sambil  berkata “Ai XIn Bisa Karena Bersama”.

Anggota yang ikut bertugas, : Gow Nguan Hui ( ketua tim) , Lim Tia Khui , Tio Liak Cai , Lau Lie Khiang, Tan Lie Hun, Khow Khiok Miang, Lim Chiang Hai, Cai Muk Ching dan Diana Lo.**

Berita Terkait