Ai Xin Bagi 231 Angpau Tahun Baru Imlek di Vihara Siaga dan Siantan

Ai Xin Bagi 231 Angpau Tahun Baru Imlek di Vihara Siaga dan Siantan

  Senin, 28 January 2019 15:57

Berita Terkait

Perkumpulan sosial Wadah Himpun Kasih atau Ai Xin terus menabur kebaikan melalui kepedulian tulus mereka kepada kaum kurang mampu disetiap moment hari besar keagaman . Bagi kasih jelang Idulftri, Natal dan  tahun baru Imlek merupakan program tetap tahuanan Ai Xin .

=======

MINGGU, 27-1-2019. setelah melakukan doa bersama , tim Ai Xin yang terdiri 30 lebih personil  dipimpin langsung Ketua Umum Nio Ui Khiang dan Ketua Dewan Pengawas  Lim Hui Weng menuju ke Viara Qian De Jln Siaga ,Kec Sungai Raya , Kab Kubu Raya.

Rombongan Ai Xin yang berseragam kaos merah disambut hangat oleh pengurus vihara dan ratusan umat vihara yang berdiri rapi , dengan nada tinggi bersemangat serentak mereka ucapkan “Selamat datang  Ai Xin, hidup Ai Xin, Ai Xin jaya , Ai Xin baik hati” dilanjut dengan tepuk tangan meriah.

Masuki ruang utama Vihara , tim Ai Xin langsung melakukan penghormatan di depan altar Budha. Kemudian Kepala Vihara, Lim Soi Cu menyampaikan terima kasih pada Ai Xin yang selalu membagi kasih kepada umat vihara yang kurang mampu.

“Ini adalah tahun ke 4 Ai Xin berbagi di viahra ini, semoga Ai XIn terus berjaya. kami yakin sesuai ajaran Budha , kebaikan yang ditanamkan Ai XIn pasti akan berbuah kebaikan untuk semua anggota Ai XIn”.

Diawal dengan sapaan dan salam penuh kasih kepada umat yang hadir ,Nio Ui Khiang sampaikan terima kasih kepada pihak vihara yang telah bantu mendata dan memfasilitasi acara bagi kasih ini, dia juga berkata:

“Ai XIn berusaha sampaikan kasih yang sederhana ini , semoga bentuk kepedulian yang tulus ini bisa bangkitkan semangat hidup kepada  kita semua  untuk sambut besok yang lebih baik”.

Selain memberi sumbangan sebesar Rp3.000.000. untuk biaya operasional vihara ,  Ai XIn membagikan amplop kasih atau angpau dan paket imlek kepada 131  umat sesuai data yang ada, dan masing-masing juga mendapat satu angpau tambahan dari pasangan Yo Peng Thiang  yang merupakan penasehat Ai XIn.Acara berjalan tertib lancar dan penuh suka cita.

Setelah nikmati makan siang bersama dengan masakan vegetarian yang disiapkan pihak vihara, Dari Jln Siaga  tim Ai XIn meluncur ke Jln Parit Makmur , Kekurahan Siantan tengah, Kec Pontianak utara. Di sini Ai XIn siap membagi angpau imlek kepada kaum kurang beruntung.  Atas bantuan ketua Forum Komunikasi  Pemadam Api  Pontianak Ateng tanjaya yang  juga terkenal sebagai tokoh masyaraakat peduli soasial . Ai Xin bagikan  80 angpau sesuai data akurat yang tersedia. Disamping ini masing-masing juga memdapat  satu dus indomie yang disponsor oleh Yo Peng Thiang

Dalam kesempatan ini, Frendya Lu mewakili Ai XIn ucapkan terima kasih kepada Ateng Tanjaya. “Ai XIn memberi apresiasi setinggi-tinginya dan terima kasih kepada Bapak Ateng Tanjaya yang tanpa pamrih selalu membantu kegiatan sosial kami. Semua bisa berjalan lancar dan tertib berkat fasilitas dan bantuan beliau”.

Disisi lain Ketua Dewan Pengawas Lim Hui Weng menyampaikan kepada hadirin, bahwa sebagai warga negara yang baik kita jangan lupa berterima kasih pada pemerintah kita, kita harus bersyukur dan bangga bisa terlahir sebagai warga Negara Indonesia, disebuah negara yang sangat demokrasi dan bersatu indah dalam mengormati semua perbedaan . “ Letakkan kepentingan negara dan persatuan bangsa diatas segalanya , hargai dan jagalah kerukunan dengan hormati semua pihak , karena kita semua bersaudara.” tambahnya.

“Tidak berarti apa yang kita berikan , kita harus terima kasih dan bersyukur atas anugrah Tuhan , ini bentuk imprementasi  rasa syukur melalui berbagi kepada saudara kita yang masih butuh bantuan” Kata Yo Peng Thiang penuh rasa syukur.

Selain membagi seperti di atas , tim sosial Ai Xin juga bergerak mengunjungi lansia-lansia kaum belum beruntung di gang-gang kecil dan sudut-sudut pinggir kota untuk menyampaikan kasih tahun baru imlek dari rumah kerumah. “Kami berusaha berbagi sesuai kemampuan Ai XIn yang terbatas, semoga bisa membawa manfaat kepada mereka yang butuh.” Kata Lie Siak Yang selaku ketua bidang sosial  Ai Xin , kasih tulus ini berasal dari semua anggota Ai XIn dan donatur. Ai XIn yang bermottto “ Kasih Tiada Batas” selalu membagi kasih dengan prinsip langsung,benar,tepat,jelas , selektif dan terbuka.**

 

Berita Terkait