Ai Xin Akan Tingkatkan Kualitas Berbagi Kasih

Ai Xin Akan Tingkatkan Kualitas Berbagi Kasih

  Sabtu, 15 June 2019 13:58

Berita Terkait

Wadah Himpun Kasih Ai Xin, melakukan evaluasi program bagi kasih ke Duafa pada Ramadan 1440 Hijriah. Rapat yang dihadiri dewan pengurus, Jumat (14/6) ini bertujuan mengevaluasi hasil bagi kasih di bulan Ramadan yang baru berlalu antara kerjasama Pontianak Post dan Ai Xin yang dipimpin langsung ketua umum Nio Ui Khiang. 

“Walaupun kegiatan bagi kasih AiXin yang bermoto kasih tiada batas dengan berprisip langsung, benar, tepat , jelas dan terbuka telah mendapat respon positif oleh masyarakat luas, kita harus terus tingkatkan kualitas  pelayanan kasih  dengan menghargai dan menghormati semua pihak termasuk mereka yang menerima,”katanya.

Lebih lanjut, Nio Ui Khiang menjelaskan untuk mewujudkan arti bagi kasih yang berprikemanusiaan Ai Xin harus utamakan ketulusan yang santun dan penuh kasih dalam tugas pelayanan kepada sesama yang memerlukan uluran tangan. 

Selesai rapat, tim sosial Ai Xin langsung menuju ujung Gang Suprapto 5 , Pontianak Selatan. Mengunjungi Lim Jam Luk, pria 58 tahun  yang menderita sakit paru-paru kronis. Bantuan kepada warga tidak mampu ini diberikan sebesar Rp. 3 juta.  Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban. 

Setelah itu tim Ai Xin ke Gang Lanjut , Jalan KH Ahmad Dahlan. Di sebuah gubuk tua mereka menyampaikan langsung bantuan tunai sebesar Rp 3 juta untuk Fan Miau Nyian. Pria berusia 60 tahun  ini mengalami stroke . Kemudian tim meluncur ke Kelurahan Parit Baru , Kecamatan Sungai Raya, Kubu Raya untuk menyerahkan bantuan tunai kepada Usman Karim, seorang kakek tanpa keluarga yang mengalami kelumpuhan dan buta. 

Setiap pertengahan bulan,  tim sosial AiXin selalu mengunjungi dan mengantar kasih ke lansia - lansia tanpa nafkah atau sebatangkara yang menjadi penerima  bantuan tunai bulanan tetap dari Ai Xin. Mereka tidak hanya mengantar bantuan secara langsung, dalam kesempatan ini tim Ai Xin juga menanya , memperhatikan keadaan dan kesehatan para lansia tersebut secara berskala. Bahkan tak segan -segan untuk membersihkan dan merapikan tempat tinggal mereka. Titipan pakaian layak pakai, makanan kering  dari para anggota turut disampaikan langsung kepada kakek nenek ini.  

Ketua tim sosial Gow Nguan Hui bersyukur bahwa dalam menjalankan tugas bagi kasih semua anggota  tim sosisl Ai Xin selalu bekerja dengan penuh kebersamaan .”Terima kasih Tuhan Allah memberikan kesempatan untuk kita berbagi,”lanjutnya. 

Program sosial masyarakat ini merupakan bentuk kepedulian para anggota kepada sesama saudara. Frendys Lu, Sekretaris Umum Ai Xin mengatakan melalui kegiatan ini, Ai Xin berusaha mengantarkan secercah sinar kecil yang diharapkan busa menjadi damai dan  terang yang menyejukan hati bagi mereka yang sedang berada dikegelapan. (mrd)

Berita Terkait