Ada Bom di Sibolga, Polisi Pastikan Jokowi Tetap Kunjungi Sumut

Ada Bom di Sibolga, Polisi Pastikan Jokowi Tetap Kunjungi Sumut

  Rabu, 13 March 2019 14:37

Berita Terkait

Polisi memastikan Presiden Joko Widodo tetap akan mengunjungi Sumatera Utara meski bom baru meledak di Sibolga. Hal itu disampaikan oleh Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo.

"Tetap (hadir), Mas. Aman situasi. Sudah bisa kami kendalikan," tegas Dedi di Kota Medan, Rabu (13/3).

Jokowi akan berkunjung ke Sumut pada 15-17 Maret 2019. Hari pertama, Jokowi akan meresmikan Pelabuhan Kuala Tanjung Multipurpose Terminal (KTMT) di Batubara.

Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo saat memberi keterangan kepada awak media di Kota Medan, Rabu (13/3). (Prayugo Utomo/ JawaPos.com)

Pada 17 Maret, Jokowi akan melanjutkan agendanya di Sibolga. Capres nomor urut 01 itu akan menghadiri silaturahmi dengan tokoh adat setempat.

Saat ini polisi masih besiaga di lokasi. Titik tempat terduga pelaku meledakkan bom sudah disterilikan. Masyarakat sudah dievakuasi dari lokasi kejadian.

"Pelaku teror ini tidak melihat waktu dan tempat, dia akan berjuang sepanjang tahun. Karena itu kami sudah melakukan tindakan preventive straight. Kami melakukan langkah-langkah mitigasi secara maksimal secara proaktif untuk mencegah aksi terorisme," ujarnya.

Tiga pelaku berhasil diamankan dari Kota Sibolga. Penangkapan adalah hasil pengembangan dari Lampung. Polisi menangkap seorang laki-laki yang diduga akan melakukan teror. Polisi juga memastikan mereka dari Jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang berafiliasi dengan ISIS.

Sayangnya, istri pelaku peledakan berinisial AH memilih bunuh diri. Dia meledakkan diri bersama dua anaknya yang masih kecil di dalam kediaman mereka di Jalan Cendrawasih, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga.

Editor           : Dida Tenola 
Reporter      : Prayugo Utomo 
Copy Editor : Fersita Felicia Facette/Jawa Pos

Berita Terkait