Abdul Syukur Ketua HAKLI Sambas

Abdul Syukur Ketua HAKLI Sambas

  Senin, 16 April 2018 11:00
SERTIJAB: Pelantikan dan sertijab pengurus baru HAKLI Kabupaten Sambas. Istimewa

Berita Terkait

Hasil Muskab III

SAMBAS - Abdul Syukur SKM M Kes ditetapkan sebagai Ketua Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI) Kabupaten Sambas periode 2018-2022. Hal tersebut setelah dilaksanakan sejumlah tahapan Muskab III HAKLI Kabupaten Sambas. Muskab digelar di Aula BKD dan Pengembangan SDM Aparatur Daerah Kabupaten Sambas pada Sabtu (14/4), hampir bertepatan dengan HUT HAKLI ke-38 yakni 12 April. 

Acara dibuka secara resmi oleh Samsul Arifin SKM MM, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) mewakili Plt Kepala Dinas Kesehatan yang berhalangan hadir. Hadir juga ‎Ketua Pengurus HAKLI Provinsi Kalbar, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Sambas, Hendy Wijaya SKM MPH yang juga anggota HAKLI Kabupaten Sambas, dan para undangan dari SOPD serta organisasi-organisasi profesi kesehatan lainnya.

Ketua Pengurus HAKLI Provinsi Kalimantan, Suharno SKM M Kes berpesan agar organisasi profesi harus memiliki komitmen selalu meningkatkan profesionalisme dan selalu mengambil peran dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia. “Salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas SDM kesehatan khususnya sanitarian adalah melalui upaya peningkatan pengetahuan, keterampilan dan sikap tenaga kesehatan sesuai standar profesi profesi sebagaimana diamanatkan dalam Keputusan Menteri Kesehatan RI nomor 373 tahun 2007 tentang Standar Profesi Sanitarian," katanya.

‎Pada Muskab tersebut juga sekaligus dilakukan serah terima laporan pertanggungjawaban dan pelantikan serta penyerahan/penerimaan mandat dari ketua pengurus HAKLI kabupaten lama ke ketua pengurus HAKLI Kabupaten baru melalui Ketua Pengurus HAKLI Provinsi Kalimantan Barat. Dari kepengurusan baru yang terbentuk tersebut, HAKLI Kabupaten Sambas akan langsung ikut berpartisipasi dalam kegiatan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di Kabupaten Sambas pada 18 April 2018 yang dipusatkan di Kecamatan Pemangkat.

Sedikit profil tentang Ketua terpilih HAKLI Kabupaten Sambas, Abdul Syukur SKM M Kes merupakan ASN yang dalam kesehariannya bertugas sebagai Kepala Seksi Air Limbah dan Drainase pada Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Sambas.(fah)

Berita Terkait