68 Kades Harus Pahami Tugas

68 Kades Harus Pahami Tugas

  Selasa, 26 March 2019 09:53
DILANTIK: Bupati Sanggau saat melantik 68 kepala desa se-Kabupaten Sanggau yang terpilih pada pilkades lalu. sugeng/pontianakpost

Berita Terkait

 

BUPATI Sanggau, Paolus Hadi melantik 68 Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Sanggau dari hasil pemilihan tahun 2018 lalu untuk masa bhakti 2019-2024. Acara pelantikan dipusatkan di Gadung Pertemuan Umum atau Balai Botemu Sanggau pada Senin (25/3).

Dalam sambutannya, Bupati Sanggau berpesan kepada para kades terpilih agar memahami tugas, fungsi dan wewenang yang diamanatkan. Mereka juga dituntut mampu melaksanakan tugas penyelenggaraan pemerintahan desa secara benar dan baik.

 “Harus memahami tugas, fungsi dan wewenangnya dimana salah satu titik beratnya yakni mereka harus mampu menjalankan tugas penyelenggaraan pemerintahan desa,” katanya.

Menurutnya, kepala desa mesti mampu memahami tugas dalam hal kemasyarakatan sebagai pimpinan desa. Harus dapat melibatkan masyarakat dalam setiap keputusan untuk membangun desanya baik sejak tahap perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi.

Dalam menghadapi pemilu, lanjut dia, kepala desa terpilih dan sudah dilantik mesti mampu bersikap netral dan tidak memihak kepada salah satu calon baik itu legislatif maupun presiden. 

 “Selamat bertugas. Saya yakin mereka ini orang-orang pilihan yang dipilih oleh masyarakat secara demokrasi untuk kemajuan desanya masing-masing,” katanya. (sgg)    

Berita Terkait