67 Personel Polres Terima Kenaikan Pangkat

67 Personel Polres Terima Kenaikan Pangkat

  Sabtu, 5 January 2019 10:42
TANDA PANGKAT: Kapolres Kapuas Hulu AKBP RS Handoyo memasangkan tanda pangkat kepada para anggotanya yang mengalami kenaikan pangkat.

Berita Terkait

PUTUSSIBAU – Sebanyak 67 personel Polres Kapuas Hulu menerima kenaikan pangkat. Acara kenaikan pangkat tersebut berlangsung di Halaman Mapolres, Jumat (4/1). 

“Semakin tinggi pangkat, semakin tinggi tugas dan tanggungjawab yang akan diemban,” kata Kapolres Kapuas Hulu, AKBP RS Handoyo, saat memimpin apel kenaikan pangkat. Handoyo mengingatkan bahwa tugas akan semakin rumit dan menantang. Dirinya juga tidak lupa memberikan ucapan selamat bagi yang mendapatkan kenaikan pangkat.

“Saya berpesan kepada seluruh personel jajaran, agar menjunjung tinggi peningkatan kinerja dan tanggungjawab maupun profesionalisme, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pesannya.

Ia menegaskan, pangkat yang diterima oleh personelnya dapat dijadikan acuan untuk mengemban amanah yang lebih besar, dan menghadapi tantangan ke depan. “Kenaikan pangkat ini diberikan kepada anggota Polri, yang dinilai berdasarkan aspek disiplin, loyalitas dan tanggungjawab,” terangnya.

Selain itu, dijelaskan dia, kenaikan tersebut juga atas prestasi dan dedikasi yang telah dicurahkan kepada organisasi kepolisian yang bertugas sebagai pengayom masyarakat. 

Para personel yang menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi, di antaranya AKP ke Kompol  sebanyak satu orang,  Ipda ke Iptu (11 orang),  Bripka ke Aipda (18 orang), Brigadir ke Bripka (3 orang), Briptu ke Brigadir (21 orang), dan 13 personel dinaikkan pangkatnya dari Bripda ke Briptu.

Kapolres juga memberi penghargaan kepada sejumlah personel Polres Kapuas Hulu  yang dinilai berprestasi dalam bidang pengungkapan kasus narkoba. Perhargaan tersebut diberikan kepada Kapolsek Semitau AKP Yudi Sutrisno bersama empat anggotanya, Brigpol Ade Cristian Dawel, Bripka Imanuel Barus, Briptu Mahadi, dan Bripka Joko susanto. Lima personel Polsek Semitau tersebut, menurut Kapolres, diberikan penghargaan karena mampu mengungkap tindak pidana narkoba di wilayah hukumnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga menyampaikan bahwa pemberian penghargaan tersebut adalah bentuk penghargaan pimpinan atas kinerja  anggota dalam melaksanakan tugas. Lebih lanjut Kapolres mengungkapkan bahwa pemberian penghargaan tersebut adalah bentuk keseimbangan antara reward dan punishment kepada anggota. Di mana, dikatakan dia bahwa pimpinan tidak semata-mata memberikan hukuman kepada anggota yang telah melakukan pelanggaran, akan tetapi juga memberikan penghargaan terhadap anggota yang berprestasi. (arf)

Berita Terkait