63 Anak Disunat Massal

63 Anak Disunat Massal

  Kamis, 21 July 2016 10:09
SUNAT MASSAL: dr Edi Hasibuan memantau kegiatan sunatan massal terhadap 63 anak. Agus Pujianto/pontianak post

Berita Terkait

SEBANYAK  63 anak-anak usia 5 -10 tahun di Dusun Martapura, Desa Mekar Sari, Kecamatan Sungai Raya, Kubu Raya mendapatkan kesempatan ikut serta dalam khitanan massal yang digelar oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) dan RS Bhayangakara, Polda Kalbar, Rabu 20/7) pagi.

Sebanyak 40 tim medis dari jajaran Polresta Pontianak, Bidokes Polda Kalbar, Brimob dan Pol Air turut membantu dalam proses pelaksanaan sunatan massal yang digelar di ruang kelas Madrasah Pondok Pesantren Anta Al-Amin.  

Kabid Dokes Polda Kalbar, dr. Adang Azhar mengatakan, kegiatan sunatan massal bagian dari pencanangan Bulan Bhakti KB Kesehatan rangkaian perayaan hari ulang tahun Bhayangkara ke 70 tahun 2016. Sunatan massal ini, kata dia, bentuk upaya Polri meningkatkan kepercayaan masyarakat.

“Selain tugas polisi melayani, melindungi dan menjadi pengayom masyarakat, kami juga terus berupaya meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap polisi,” kata Azhar. Dalam kesempatan itu, dia juga mengimbau masyarakat untuk menjaga kesehatan dan lingkungan dan mengingatkan, jika ada permasalahan segera melaporkan ke pihak berwenang.

Dokter Edi Hasibuan, mengatakan usia ideal bagi anak untuk dikhitan sebaiknya di atas lima tahun. Hal ini,bisa mengurangi ketakutan anak soal jarum suntik. "Karena yang lebih kecil takut sama jarum. “Kalau nangis dan berontak anak saat disunat, masih bisa diatasi,” katanya. (gus)

Berita Terkait