60 Tahun Rusman Ali

60 Tahun Rusman Ali

  Kamis, 15 September 2016 09:37
ULTAH: Bupati Kubu Raya H Rusman Ali meniup lilin pada hari ulang tahunnya ke 60 disaksikan istri dan pegawai Pemkab Kubu Raya, Rabu 14 September 2016 kemarin. Ashri isnaini/pontianak post

Berita Terkait

 

Terus Tingkatkan Pembangunan  

KUBU RAYA – Bupati Kubu Raya, Rusman Ali genap berusia 60 tahun pada Kamis 14 September 2016.  Dihari yang sama, orang nomor satu di Kubu Raya ini mendapat surprise berupa perayaan ulang tahun sederhana dari segenap Jajaran Pemerintah Kabupaten Kubu Raya.  

“Saya tidak menyangka pada hari ulang tahun saya kali ini mendapat kejutan dari semua SKPD termasuk jajaran Pemerintah Kabupaten Kubu Raya. Saya berharap suasana keakraban dan kebersamaan seperti saat ini bisa terus dipupuk dalam mendorong target percepatan pembangunan di Kubu Raya secara umum,” kata Rusman Ali kepada wartawan, usai merayakan hari ulang tahunnya yang digelar secara sederhana di Ruang Rapat Kantor Bupati Kubu Raya Rabu (14/9). 

Rusman Ali juga meminta kepada setiap SKPD untuk terus menjaga kekompakan dan terus meningkatkan koordinasi dalam merealisasikan setiap rencana pembangunan yang telah ditetapkan. Seiring bertambahnya usia, dia bertekad untuk membangun Kubu Raya menjadi kabupaten yang lebih maju dan sejahtera. 

“Secara hitungan Matematika, peringatan Hari Ulang Tahun merupakan bertambahnya usia.  Kalau dalam hitungan Fiqih  atau ilmu Agama, bertambahnya usia artinya berkurang  usia,” kata Rusman Ali. 

Dalam usianya ke 60 ini, Rusman Ali menyampaikan syukur kepada Allah SWT, sekaligus selalu melakukan intropeksi diri atas apa yang telah dilakukannya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya baik selaku orang tua terhadap istri dan anak-anaknya, juga sebagai Bupati dan pemimpin bagi seluruh rakyat Kabupaten Kubu Raya.

“Jadi saya selalu bersyukur kepada Allah SWT, dan momen ini merupakan momentum saya untuk mengintropeksi diri saya, atas tugas dan tanggungjawab saya baik sebagai orang tua maupun sebagai Bupati bagi seluruh masyarakat saya di Kubu Raya. Untuk itu saya akan mengumpulkan istri dan anak-anak saya untuk menyampaikan syukur dan doa bersama kepada Allah sekaligus melakukan intropeksi terhadap saya, apa kekurangan dan kelebihan saya sebagi orang tua” ujar Rusman Ali.

Sebagai pemimpin dan Bupati bagi Kabupaten Kubu Raya Rusman Ali juga merefleksikan masih banyak kekurangan-kekurangannya dalam menjalankan roda pemerintahan, dalam memimpin masyarakat Kubu Raya. Namun yang terutama bagi Rusman Ali adalah membangun Kabupaten Kubu Raya lebih maju. Yang terpenting bagi pria yang pernah berkantor di Senayan tersebut adalah kesejahteraan masyarakat Kubu Raya dan kemajuan Kabupaten Kubu Raya disegala sektor.

Sementara itu Plt Sekda Kubu Raya, Odang Prasetyo berharap seiring dengan bertambahnya usia, Rusman Ali bisa terus meningkatkan program pembangunan di Kubu Raya sehingga bisa mendorong peningkatan pembangunan daerah segala bidang. 

“Kalau saya lihat, pak Bupati ini orangnya disiplin dalam segala hal. Dan saya harap itu bisa menjadi contoh bagi setiap jajaran SKPD untuk merealisasikan semua program kerja yang telah ditetapkan,” paparnya. 

Dijelaskan Rusman Ali, Kubu Raya saat ini sudah mulai menunjukan perkembangan dan kemajuan pembangunan. Yang mana capaian itu didapat dari kerjasama semua pihak dalam mewujudkan pembangunan Kabupaten Kubu Raya. Kerja keras dan kerjasama antara pemerintah dengan anggota dewan dan seluruh SKPD serta dukungan dari seluruh masyarakat Kubu Raya. 

Menurutnya jika dilakukan secara bersama-sama akan semakin mempercepat pembangunan Kubu Raya sebagaimana yang dicita-citakan bersama seluruh rakyat Kubu Raya. Sebagai Bupati Kubu Raya, Politisi Partai Amanat Nasional ini mengaku dalam  memimpin dan menjalankan tugas tentu memiliki kekurangan dan kesalahan. 

“Yang pasti dan yang terpenting adalah niat saya hanya untuk membangun dan memajukan Kabupaten Kubu Raya. Saya selalu terbuka kepada semua SKPD, teman-teman Dewan dan seluruh masyarakat, beri saya masukan yang baik dan produktif serta inovatif dalam upaya kita bersama membangun Kubu Raya,”ungkapnya. 

Dalam keseharian saya sebagai Bupati Kubu Raya selalu mengupayakan percepatan pelayanan, untuk itulah tidak pernah ada berkas yang menumpuk di meja kerja saya, tetap saya kerjakan secepat mungkin, karena saya tidak ingin ada kendala yang kemudian menghambat pelayanan kita kepada masyarakat,” tutur Rusman Ali. (ash) 

Berita Terkait