60 Paket untuk Pengasong Koran

60 Paket untuk Pengasong Koran

  Jumat, 24 May 2019 11:53
SERAHKAN BANTUAN: Ketua Xing Fu, Yap Cie Hun secara simbolis memberikan bingkisan dan santuan bagi pengasong koran Pontianak Post, dan diterima langsung oleh Direktur Pontianak Post, Tresnowati, di Gedung Graha Pena Pontianak, Rabu (23/5).

Berita Terkait

Kasih Xing Fu di Bulan Ramadan

PONTIANAK-Jelang lebaran, Komunitas Insan Bahagia Xing Fu turut berbagi kasih. Di momen Ramadan ini, komunitas tersebut memberikan bingkisan dan santunan kepada para pengasong koran Pontianak Post. Bertempat di Lantai 5 Gedung Graha Pena Pontianak, bingkisan dan santunan diberikan secara simbolis, dan diterima langsung oleh Direktur Pontianak Post, Tresnowati, Rabu (23/5).

“Dalam rangka menyambut lebaran ini, kami sipakan 60 paket untuk pengasong koran Pontianak Post,” ungkap Ketua Xing Fu, Yap Cie Hun. 

Selain bantuan kepada para pengasong, Xing Fu, kata dia, di Bulan Ramadan ini juga memberikan santunan kepada penghuni panti jompo. Bantuan-bantuan tersebut menurutnya rutin dilakukan pada hari besar keagamaan, mulai dari Idulfitri, Imlek, Natal, dan lain sebagainya. Tujuannya tidak lain dan tidak bukan, adalah untuk berbagi kasih kepada siapa saja, terutama yang membutuhkan.

Komunitas Xing Fu sendiri, mengemban misi kemanusiaan, dengan memberikan bantuan kepada siapa pun yang membutuhkan pertolongan, khususnya, bagi para penderita penyakit yang membutuhkan biaya pengobatan. 

Wakil Ketua Xing Fu, Phang Song Meng, menyebut, tujuan didirikannya Xing Fu, adalah untuk membantu pasien yang kekurangan biaya berobat dari keluarga kurang mampu, tanpa tujuan lain atau unsur politik atau tanpa maksud apapun.

“Yang dibantu adalah orang sakit dari keluarga tak mampu, baik di Pontianak dan sekitarnya, atau yang dari luar kota tapi berobat di Pontianak,” kata dia. 

Bantuan-bantuan tersebut, jelas dia, dihimpun dari para anggota komunitas yang berjumlah sekitar 590 orang.  Phang Song Meng juga menyatakan siap membantu biaya pengobatan untuk masyarakat yang kurang mampu di Kota Pontianak dan sekitarnya. 

“Nanti jika ada yang ingin dibantu, kami sebelumnya akan menampung terlebih dahulu, kemudian akan ditinjau. Jika memang membutuhkan bantuan, maka kita akan bantu,” pungkas dia.(sti) 

Berita Terkait