55 Lapak yang Tersedia Langsung Dipenuhi Para Pemancing

55 Lapak yang Tersedia Langsung Dipenuhi Para Pemancing

  Selasa, 26 March 2019 10:26
LOMBA MANCING: Para pemenang lomba memancing pada Grand Opening Kolam Pemancingan Galatama Mandala yang mendapatkan hadiah utama berupa kulkas. AHMAD SOFI/PONTIANAK POST

Berita Terkait

SUNGAI AWAN – Ratusan orang memadati acara Grand Opening Kolam Pemancingan Galatama Mandala di Jalan Pematang Manggris 1 Desa Sukamaju, Kecamatan Muara Pawan, Minggu (24/3). Peresmian kolam pemancingan terbesar di Ketapang ini ditandai dengan pemotongan pita yang kemudian dilanjutkan dengan lomba memancing memperebutkan jackpot berupa satu unit sepeda motor.

Masyarakat, khususnya yang hobi memancing menyambut antusias diresmikannya kolam pemancingan milik mantan Bupati Ketapang, Henrikus, tersebut. Selain kolam ikan yang luas dan tempat yang strategis, kolam pemancingan ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang cukup lengkap. Sehingga masyarakat yang memancing di tempat ini dipastikan merasa puas.

Pemotongan pita dilakukan oleh Riniwati Henrikus, yang dilanjutkan dengan pelepasan balon ke udara. Acara kemudian dilanjutkan dengan lomba memancing. Sebanyak 55 lapak yang tersedia sudah penuh dipesan jauh sebelum peresmian dilakukan. Para pecinta tarikan ikan air tawar ini mengincar hadiah yang disediakan panitia. Selain satu unit sepeda motor, panitia menyediakan empat unit kulkas.

Peserta lomba memancing ini berasal dari berbagai kalangan. Lomba memancing dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dimulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB. Sedangkan sesi kedua dimulai pukul 16.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB. Peserta lomba menyiapkan joran pancing dan umpan terbaik demi memburu ikan terbesar. 

Setelah menunggu dengan sabar, joran pancing milik peserta mulai melengkung ditarik ikan. Satu persatu ikan pun mulai dinaikkan dan ditimbang. Namun, pemancing di lapak nomor 37, berhasil menaikkan ikan patin seberat 4,65 kilogram. Raihan besar ini bertahan sampai menit terakhir pukul 14.10 WIB. Dia pun menjadi juara I pada lomba memancing kali ini.

Sedangkan posisi kedua diraih oleh peserta yang duduk di lapak tujuh dengan perolehan ikan seberat berat 4,22 kilogram. Disusul peserta di lapak 37 yang memperoleh ikan seberat 3,7 kilogram dan berhak menduduki posisi ketiga. Sementara juara favorit diraih oleh Milka 1 yang duduk di lapak 22. Dia memperoleh cukup banyak ikan dengan total berat 32,04 kilogram.

Namun, dari sekian banyak peserta, tak satu pun dari mereka berhasil menaikkan ikan seberat 8 kilogram dari kolam tersebut. Dengan demikian, jackpot berupa satu unit sepeda motor belum bisa dibawa pulang oleh pesrta. "Selamat bagi para juara dan terima kasih banyak buat para pemancing yang ikut dalam lomba di kolam Pemancingan Galatama Mandala ini," kata Herikus.

Kolam Pemancingan Galatama Mandala dibuka setiap hari Minggu dengan dua sesi. Sesi pertama pukul 10.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB dan sesi kedua pukul 16.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB. Sementara setiap Hari Selasa dan Jumat dari pukul 16.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi nomor telfon di 082149355683 (Andi) dan 081351898045 (Antok). (ser)

Berita Terkait