53 Sekolah Bersaing di Liga Futsal Pelajar se Kalbar

53 Sekolah Bersaing di Liga Futsal Pelajar se Kalbar

  Sabtu, 28 July 2018 22:21

Berita Terkait

PONTIANAK-Sebanyak 53 sekolah ikut ambil bagian dalam turnamen Liga Futsal Pelajar ke delapan Se Kalimantan Barat yang diadakan Panglima Pro pada 6-18 Agustus 2018 mendatang. Ketua pelaksananya, Akbar berharap melalui kegiatan ini kembali dapat melahirkan bibit muda atlet futsal di Kalbar.

"Liga Futsal pelajar se Kalbar ke delapan kembali dihelat Agustus ini. Total ada 53 sekolah yang mendaftar. Ada dua kategori ditandingkan, yaitu kategori SMA putra dan SMP putra," ungkapnya kepada Pontianak Post, Sabtu.

Dipaparkan dia, dari 53 sekolah itu, 32 tim futsal kategori SMA akan bertarung jadi yang terbaik. Untuk tim futsal putra SMP nya ada 21 tim.

Sebenarnya kata Akbar, untuk kategori SMA putra pesertanya yang mengambil formulir mencapai 40 an tim. Namun karena dibatasi maka diambil 32 tim tersebut. 

Untuk tahun ini, animo perwakilan sekolah dari beberapa kabupaten cukup tinggi. Terbukti perwakilan sekolah dari Kabupaten Kubu Raya, Mempawah, Ketapang dan Kabupaten Landak ikut serta dalam even ini.

Dalam pelaksanaan nanti, menggunakan sistem setengah kompetisi. Artinya, jika satu pool dihuni empat tim, maka masing-masing tim bisa bermain tiga kali. 
Dia berharap, di turnamen tahun ini, bakal banyak muncul bibit baru atlet futsal Kalbar, utamanya untuk tingkat pelajar. "Turnamen seperti ini sebagai regenerasi atlet futsal. Dengan demikian, Kalbar tak kehabisan atlet futsal dan harapab saya ke depan mereka bisa berkiprah hingga tingkat nasiona," tandasnya.(iza)

Berita Terkait