53 Jemaah Haji Landak Pulang

53 Jemaah Haji Landak Pulang

  Jumat, 14 September 2018 10:00
HARU: Jamaah Haji asal Kabupaten Landak saat disambut di aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Kamis (13/9) lalu. MIFTAHULKHAIR/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

NGABANG – Jemaah haji asal Kabupaten Landak tiba di aula Kantor Kementrian Agama (Kemenag) di Dusun Dengoan, Desa Tebedak, Kecamatan Ngabang, Kamis (13/9) lalu sekitar pukul 11.00 WIB. 

Jemaah haji asal Kabupaten Landak yang berjumlah 52 orang terdiri 23 orang laki-laki dan 29 orang perempuan tersebut, diangkut dengan menggunakan dua unit Bus Damri, dengan pengawalan foreders Satlantas Polres Landak. Terlihat pula ramainya keluarga jamaah yang telah menunggu sedari pagi di halaman kantor.

Ketua rombongan Jamaah Haji Landak, H Abdul Gani menerangkan, ada 52 orang Jamah Haji dari Landak yang kembali dengan lengkap. Secara umum Jamaah Haji Landak dapat melaksanakan ibadah hajinya dengan baik. 

"Untuk Jamaah Haji, apa yang telah didapati selama di tanah suci mekah baik ibadah mau pun kedisiplinan, haruslah kita terapkan dimasyarakat. Seperti sholat lima waktu dan puasa, semoga para jamaah menjadi Haji yang Mabrur," terangnya.

Ucapan terimakasih juga disampaikannya kepada seluruh panitia yang telah melayani dari keberangkatan hingga kedatangan para jamaah haji. "Semoga pelaksanaan haji tahun depan dapat lebih baik lagi," harapnya.  

Kepala Kantor Kemenag Landak M Natsir mengucapan selamat datang untuk rombongan jamaah haji Landak. Dalam hal ini Pemerintah telah melaksanakan UU No 13 tahun 2018, yaitu mengamanahkan pemberangkatan jamaah untuk menunaikan jamaah haji. "Mohonan maaf apabila terdapat kekurangan, namun Pemerintah sudah berupaya untuk membantu pelayanan semaksimal mungkin untuk para jamaah haji semua," ujarnya. 

Selain itu, Pemerintah juga sudah berupaya membantu baik dari pelayanan transportasi hingga sampai ke tanah suci hingga kembali ke Landak. "Alhamdullilah semuanya dapat berjalan dengan baik, semoga Allah selalu melimpahkan berkah dan rohmatnya kepada kita semua," tutupnya.

Hadir dalam penyambutan itu Kepala Kantor Kemenag Landak M Natsir, Kabag Sumda Polres Landak Kompol Sutikna, Danramil 11/Ngabang Kapten Suhardi, Dansub PM Ngabang, Ketua PHBI Achmad Fauzi, Kepala Desa Tebedak, Toga ,Tomas dan pihak keluarga jamaah haji. (mif)

Berita Terkait