50 Pelatih Diberikan Pelatihan Dari Perkemi

50 Pelatih Diberikan Pelatihan Dari Perkemi

  Minggu, 25 March 2018 08:30
KEMPO: Pelaksanaan pelatihan kempo oleh Perkemi Kalbar | ISTIMEWA

Berita Terkait

Keseragaman Teknik Kempo

PONTIANAK--Persatuan Kempo Indonesia (Perkemi) Provinsi Kalimantan Barat memberikan pelatihan perkembangan terbaru kempo yang didapat di PP Perkemi pusat. Ada 50 peserta dari 14 Kabupaten Kota di Kalbar yang merupakan pelatih kempo mengikuti kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari, di Aula Asrama Haji yang dimulai Sabtu kemarin.

Wakil Ketua Umum Perkemi Kalbar, Joko Wiliyono menjelaskan diadakannya pelatihan ini merupakan tindak lanjut dari apa yang telah didapatkan di Perkemi pusat belum lama ini.

"Kita ingin menyampaikan perkembangan kempo terbaru. Materi tentang organisasi, kesehatan olahraga sampai pada teknik kempo dibahas dipelatihan ini," kata dia.

Selain praktek, lanjut dia materi teori juga diberikan. Untuk hari pertama (kemarin) kebanyakan teori. Seperti materi kesehatan olahraga, adminsitrasi dan organisasi diberi pada para pelatih kempo yang melatih di 14 kabupaten kota di Kalbar. Khusus materi kesehatan olahraga pematerinya dokter yang biasa menangani kesehatan olahraga. 

Perkembangan kempo sekarang terus mengalami pembaruan. Adanya pelatihan ini sangat berguna bagi para pelatih, sehingga apa yang didapat di sini bisa ditransfer ke anak didiknya.

Rencananya, agenda yang baru pertama diadakan akan dibuat berkelanjutan. "Kemungkinan program inj jadi agenda pemrov. Kalau bisa pelatihan diadakan setahun dua kali," katanya.

Di tempat sama, Ketua Panitia Pelaksana pelatihan kempo, Sukran mengatakan tujuan diagendakan kegiatan ini untuk keseragaman teknik kempo di 14 kabupaten kota Kalbar.

Pelaksanaannya dilaksanakan dua hari dan akan berakhir Minggu. Dia berharap usai dari pelatihan ini, pesertanya dapat menyebar perkmbangan kempo terbaru ke daerah masing-masing dengan tujuan ke arah prestasi.(iza)

 

Berita Terkait