33 Qori Dapat Medali MTQ

33 Qori Dapat Medali MTQ

  Senin, 30 May 2016 10:16
WAHYU/PONTIANAKPOST BONUS: Bupati Ria Norsan memberikan bonus kepada kafilah MTQ Mempawah di kediaman pribadinya di Pontianak.

Berita Terkait

 

MEMPAWAH- Sebanyak 33 dari 36 qori dan qoriah Kontingen Kabupaten Mempawah sukses membawa pulang mendali pada event MTQ ke-XXVI Provinsi Kalimantan Barat di KKR. Terdiri dari 9 mendali emas, 5 perak dan 6 perunggu.

Tak berlebihan jika prestasi yang telah diraih para qori dan qoriah terbaik Bumi Galaherang itu mendapatkan apresiasi dari Bupati Mempawah, H Ria Norsan. Minggu (29/5) siang bertempat di rumah pribadinya, Bupati menyerahkan bonus kepada seluruh kontingen MTQ Kabupaten Mempawah. Mulai dari peserta MTQ, pelatih, hingga ofisial.

 “Kami mengucapkan terima kasih atas perjuangan kafilah di ajang MTQ kemarin. Atas perjuangan itu, saya pribadi memberikan bonus kepada seluruh kontingen. Mohon jangan dilihat besar kecil nominalnya. Ini hanya sekadar partisipasi,” tutur Norsan.

Menurut Norsan, hasil yang telah dicapai kafilah Mempawah pada MTQ kali ini hendaknya menjadi evaluasi untuk perbaikan dimasa mendatang. Tidak ada yang perlu disesali dari prestasi yang telah diraih. Melainkan, harus senantisa bersyukur seluruh kontingen telah menampilkan yang terbaik untuk daerah dan masyarakat Kabupaten Mempawah.

 “Tetap syukuri apa yang telah kita dapat. Jika kita bersyukur, Allah Taala akan menambah nikmat-Nya. Memang, mempertahankan itu selalu lebih sulit daripada merebut. Inilah hasil yang telah ditetapkan Allah untuk kafilah Kabupaten Mempawah,” ujarnya.

Kepada para qori dan qoriah peraih mendali emas, Norsan berpesan agar tidak jumawa. Jadikan prestasi itu sebagai motivasi untuk meraih hasil yang lebih baik ditingkat selanjutnya. Begitu pula bagi peserta yang belum berhasil, agar terus mengasah kemampuannya dengan berlatih lebih giat dan tekun.

 “Terimakasih kepada seluruh pelatih dan ofisial kafilah Kabupaten Mempawah. Sumbangsih pelatih dan ofisial patut dipuji. Sebab, sudah bersusah payah menghabiskan waktunya untuk membina peserta kita. Semoga semua amalnya mendapat balasan dari Allah Taala,” tukasnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Mempawah, Muhammad Pagi mengungkapkan dari 36 personel kafilah yang berlomba, hanya tiga orang yang tidak mendapat raihan medali apapun.

 “Sebanyak 33 peserta berhasil meraih medali dari emas, perak, hingga perunggu. Yang belum berhasil menyumbangkan medali berasal dari nomor khat kontemporer putrid, tahfiz 10 juz putra, dan tilawah anak-anak putri,” ungkapnya.

Sementara itu, satu di antara pelatih kafilah Mempawah, Lukmanul Hakim menerangkan, sistem perhitungan di MTQ tidak sama dengan perhitungan di ajang-ajang kompetisi lainnya. Jika biasanya penentuan juara umum berdasarkan perolehan mendali, MTQ berpatokan pada poin yang dikumpulkan.

 “Sistem penilaian MTQ berdasarkan pada perhitungan poin. Karena itu, meskipun Kabupaten Mempawah menjadi peraih medali emas terbanyak, namun secara akumulasi poin kalah dengan kafilah Kubu Raya,” ucapnya.

Pada ajang MTQ tahun ini, Kabupaten Mempawah meraih 9 emas, 5 perak, dan 6 perunggu. Sedangkan kafilah MTQ KKR yang keluar sebagai juara umum hanya mengumpulkan 7 emas, 11 perak dan 3 perunggu.(wah)

 

Berita Terkait