3 Langkah Tepat Agar Kulit Tampak Cantik Saat Lebaran

3 Langkah Tepat Agar Kulit Tampak Cantik Saat Lebaran

  Selasa, 28 May 2019 13:54
lustrasi kulit bersih untuk menyambut Lebaran. Kulit bersih dan sehat harus diimbangi dengan asupan vitamin yang cukup. (Healthline)

Berita Terkait

Momen Lebaran menjadi saat yang tepat untuk tampil beda di depan kerabat dan keluarga. Tak hanya tampil keren dengan baju baru, tapi kesehatan kulit wajah juga harus diperhatikan. Agar Lebaran bisa tampil lebih fresh dan cantik.

Ahli Kecantikan dari Skin+ dr. Reno Bulan Sanusi dalam beauty workshop baru-baru ini memiliki tips agar kaum hawa tampil lebih cerah dengan kulit wajah yang sehat saat Lebaran. Apalagi setelah 1 bulan berpuasa semestinya tidak menunjukkan wajah lesu atau kusam di Hari Idul Fitri.

“Memang permasalahan kaum urban yang paling banyak adalah wajah kusam. Bagaimana caranya agar selama puasa dan Lebaran nanti, kulit tetap cerah dan sehat,” kata dr. Bulan kepada JawaPos.com baru-baru ini.

Rajin Bersihkan Wajah

Ritual yang satu ini wajib dilakukan 2 kali sehari setiap hari. Apalagi jika aktivitas padat, di luar ruangan, dan terkena banyak polusi serta debu. Membersihkan wajah akan mengangkat kotoran dan sisa make-up yang akan menjadi masalah bagi kulit.

“Kusam itu disebabkan kulit mati yang tak terangkat. Bersihkan wajah setiap hari itu yang paling utama. Kalau bersihkannya pakai facial scrub saya tak anjurkan ya. Memang sih terlihat lebih putih atau cerah awalnya namun kita tetap perlu minyak juga untuk proteksi kulit. 2 kali seminggu pakai facial scrub boleh,” paparnya.

Hidrasi

Selama berpuasa, tubuh juga harus cukup cairan apalagi dilakukan selama 1 bulan. Hasilnya di hari Lebaran, agar wajah tidak kusam dan lesu. Maka kuncinya ada pada hidrasi. Kebutuhan air minum setiap hari wajib tercukupi. Selain itu, wajah sebaiknya dilindungi dengan pelembab dan tabir surya.

“Paling simple adalah minum air putih 8 gelas sehari. Dan SPF serta pelembab itu penting banget ya agar wajah terlindungi,” jelasnya.

Perawatan

Perawatan boleh saja dilakukan menjelang Lebaran seperti facial, sel booster seperti suntik vitamin C, atau radiofrekuensi (RF). Sehingga saat Lebaran, kulit wajah menjadi lebih cerah.

“Kemudian ditambah dengan konsumsi sayuran dan buah serta boleh juga multivitamin atau vitamin E itu terserah masing-masing orang,” ujarnya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani/Jawa Pos

Berita Terkait