2.592 Pelamar Berebut 203 Formasi

2.592 Pelamar Berebut 203 Formasi

  Rabu, 17 Oktober 2018 09:14
PEMERIKSAAN BERKAS: BKPSDM Kabupaten Kapuas Hulu saat memeriksa berkas milik pelamar CPNS. Dari jumlah berkas yang diterima mereka hingga penutupan pendaftaran mencapai 2.457 pelamar.

Berita Terkait

PUTUSSIBAU – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kapuas Hulu mencatat sebanyak 2.592 yang sudah masuk melalui website SSCN. Dari jumlah tersebut yang sudah mengantarkan berkas kepada mereka hanya 2.457 pelamar.  

“Terdiri dari 505 formasi kesehatan, teknis lainnya 431, sementara formasi pendidikan sebanyak 1.521. Tapi data ini belum fixed seluruhnya, karena kami masih perlu melakukan pengecekan kembali,” ujar Erwin, kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKPSDM Kapuas Hulu, Selasa (16/10) ditemui di ruang kerjanya. Jumlah tersebut, menurut dia, berdasarkan penerimaan berkas CPNS di Kapuas Hulu yang sudah berakhir pada 15 Oktober lalu. 

Erwin mengungkapkan, setelah proses penyerahan berkas dan pengumuman kelulusan pelamar CPNS nanti diumumkan oleh pihaknya, proses selanjutnya mereka akan memberikan nomor peserta tes. “Untuk tesnya kita masih menunggu arahan dari BKN (Badan Kepegawaian Negara), begitu juga dengan titik atau lokasi tes CPNS nanti, kami masih menunggu arahan pemerintah pusat,” ucapnya.

Kendati begitu, pihaknya sebenarnya sudah mempersiapkan tempat tes bagi pelamar CPNS yang lulus tersebut. Namun, dia menambahkan, untuk sementara informasinya bahwa titik tes bagi Kapuas Hulu ditempatkan di Kota Pontianak. “Makanya kami masih menunggu arahan ini, karena kita juga tidak bisa cetak kartu jika belum ada lokasi tes, sehingga kita tak bisa cetak sekarang,” ujarnya. 

Berpatokan dari jumlah pelamar CPNS di Kapuas Hulu tersebut, dinilai dia cukup ramai. Meskipun target mereka bahwa pelamar CPNS harus mencapai 3 ribu pelamar. Tetapi jika dilihat dari jumlah 2.592 pelamar CPNS di Kapuas Hulu, menurut dia, jumlah ini sudah cukup antusias. “Karena jika dilihat dengan jumlah formasi untuk Kapuas Hulu pun tidak seberapa, hanya 203 yang harus diterima,” tuturnya. 

Dalam arahannya, Erwin juga berpesan kepada pelamar CPNS yang sudah menyerahkan berkas agar proaktif membuka website SSCN BKN. Di situs tersebut, dijelaskan dia, ada petunjuk semua mengenai pengumumam kelulusan administrasi, mengenai waktu pelaksanaan dan lainnya.

BKPSDM mengimbau kepada pelamar CPNS Kapuas Hulu untuk tidak percaya kepada calo-calo yang bisa menawarkan para CPNS, untuk bisa menjadi PNS. Karena penerimaan PNS tahun ini, menurut dia, benar-benar murni dari kemampuan sendiri. “Jangan percaya dengan orang lain, tapi percayalah dengan kemampuan diri sendiri,” kata Erwin. (*) 
 

Berita Terkait