22 Tim Ikuti Olimpiade Sosiologi

22 Tim Ikuti Olimpiade Sosiologi

  Senin, 15 April 2019 13:19
SERIUS: Peserta Olimpiade Sosiologi serius mengerjakan soal penyisihan babak pertama, kemarin.

Berita Terkait

PONTIANAK – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sosiologi (Himsos) mulai mengadakan Olimpiade Sosiologi (OS), Sabtu (13/04) pagi di Aula Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tanjungpura, Jalan Prof. Hadari Nawawi. Olimpiade Sosiologi kali ini mengangkat tema "Olimpiade Sosiologi sebagai Stimulasi Kecerdasan Berpikir Global di Era Milenial".

Olimpiade ini diikuti oleh 22 tim dari SMA dari dua kota dan empat kabupaten di Kalbar yaitu Pontianak, Singkawang, Kubu Raya, Mempawah, Bengkayang,dan Sambas. 

Olimpiade ini dilaksanakan selama dua hari (13-14/04). Di hari pertama, rangkaian acara terdiri dari pembukaan dan babak penyisihan tahap pertama. Olimpiade Sosiologi dibuka langsung oleh Kepala Jurusan Pendidikan Ilmu-Ilmu Sosial Ibu Dr. H. Sulistyarini, M.Si.

"Olimpiade ini terdiri dari tiga babak yakni babak penyisihan, babak semifinal dan final. Semoga para peserta mampu bertanding secara sportif dan semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar hingga akhir," harap Vincentius Edo selaku ketua panitia.

Olimpiade Sosiologi ini merupakan kegiatan tahunan dari Himsos. Kali ini OS hanya dilaksanakan untuk beberapa sekolah di Kubu Raya, Mempawah, Bengkayang, Singkawang dan Sambas. Untuk tahun depan, diharapkan cakupan kegiatan dapat lebih diperluas sehingga menjangkau seluruh kabupaten/kota di Kalbar. 

“Semoga tahun depan Olimpiade Sosiologi bisa dilaksanakan untuk sekolah-sekolah se-Kalbar," ujar Tri Indah, selaku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sosiologi.(*)

Berita Terkait