200 Pelajar Ikuti Liga Bulutangkis Pontianak

200 Pelajar Ikuti Liga Bulutangkis Pontianak

  Kamis, 13 Oktober 2016 09:30
Syarif Saleh

Berita Terkait

PONTIANAK--Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pontianak bekerja sama dengan Pengcab PBSI Kota Pontianak melaksanakan pertandingan Bulutangkis bertajuk Liga Bulutangkis Pelajar Tingkat SD, SMP dan SMA se Kota Pontianak, 12-15 Oktober 2016, di GOR Bulutangkis Tabrani, Pontianak, Kalimantan Barat.

“Begitu banyak pemain yang ikut sekitar 200 pelajar, kejuaraan ini jenjangnya terus ada mulai dari POPDA, POPNAS maupun Porprov” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pontianak, Syarif Saleh, Rabu (12/10).

Menurutnya di tahun 2017 mendatang para atlet inilah yang bisa mewakili Kota Pontianak berlaga pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Kalimantan Barat dan setelah itu ada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS). 

Dirinya mengatakan jika para atlet usia dini ini dipantau dan diintensifkan latihannya oleh PBSI Kota Pontianak maka bisa dijadikan aset, tinggal ditingkatkan lagi pembinaan kemampuannya.

“Postur badan mereka banyak yang bagus, tinggal dipoles saja skillnya” katanya.

Saleh menegaskan pembinaan olahraga di Kota Pontianak terus berlanjut dan berjenjang dari usia dini hingga pelajar sehingga diharapkan pada even bergengsi mampu meraih prestasi bagi daerah.

“Kedepannya Insya Allah kita selalu memimpin untuk POPDA, seperti tahun-tahun sebelumnya” pungkasnya.

Guru SD Muhammadiyah 2 Pontianak Rajuni menyambut baik pelaksanaan Liga Bulutangkis Pelajar ini, karena untuk mencari bibir-bibit generasi muda terutama di cabang olahraga bulutangkis, selain itu dengan banyaknya pertandingan mampu memotivasi pelajar agar semangat berlatih.

“Anak-anak jadi lebih semangat berlatih apalagi adanya Beasiswa maupun kelanjutan kompetisi hingga tingkat nasional” katanya.

Dia menceritakan pembinaan pelajar yang ingin menjadi atlet olahraga khususnya bulutangkis terus dilakukan, karena di sekolah memiliki program ekstrakulikuler olahraga, selain itu untuk memantapkan kemampuan beberapa anak didik juga dititipkan untuk berlatih di klub bulutangkis PBSI Kota Pontianak. (bdi)

Berita Terkait