2 PRANCIS VS 1 RUMANIA; Dimitri Payet Pahlawan Kemenangan Prancis

2 PRANCIS VS 1 RUMANIA; Dimitri Payet Pahlawan Kemenangan Prancis

  Sabtu, 11 June 2016 07:54
FOTO: UEFA.COM

Berita Terkait

DIMITRI  Payet muncul sebagai pahlawan Prancis pada laga pembuka Euro 2016 kontra Romania, Sabtu (11/6) dinihari WIB.

Gelandang milik West Ham United tersebut mencatat satu gol serta satu assist untuk Les Blues. Lebih istimewa lagi, Payet menjadi penentu kemenangan pada menit ke-89 melalui gol jarak jauhnya.

Kapten Prancis, Hugo Lloris tak ragu untuk melontarkan pujian untuk Payet. Lloris menyebut setiap tim butuh seorang pemain top untuk memastikan kemenangan, seperti apa yang Payet lakukan.

"Baik bersama Prancis atau West Ham, semua orang tahu seperti apa talenta seorang Payet. Itu adalah cara yang bagus untuknya dalam memulai Euro," kata Lloris kepada situs resmi UEFA.

"Kita semua bisa melihat dia bermain sangat baik dan penuh percaya diri. Meskipun sebuah kemenangan adalah sebuah kerja tim, Anda selalu memutuhkan pemain top yang Anda punya untuk tampil pada kemampuan terbaiknya," sambung Lloris.

Kiper Tottenham Hotspur tersebut juga bukan tampil tanpa pujian. Beberapa kali Lloris berhasil menyelamatkan gawangnya dari serangan para bomber Romania.

"Itu adalah tugas seorang penjaga gawang, kami selalu mencoba melakukan yang terbaik sebagai sebuah tim. Ya, memang beberapa penyelamatan yang saya lakukan menghindarkan kami dari kekalahan," pungkasnya.

Dengan kemenangan 2-1 di partai pembuka membawa Prancis bercokol di puncak klasemen sementara Grup A Euro 2016. Di partai kedua Lloris dkk. ankan menghadapi Albania.

Kemenangan Prancis juga tak bisa diabaikan dari peran N'Golo Kante. Gelandang bertahan ini bermain luar biasa. Sang pemain tampil sangat gemilang di lini tengah Prancis dan menjaga keseimbangan tim.

Tekel, intercept, hingga umpan-umpan sang pemain membantu Prancis mengembangkan permainan, walau memang posisi dia membuatnya tak terlalu disorot.

Sang pemain pun mengungkapkan kebahagiaannya atas kemenangan ini. "Saya melakukan apa yang saya bisa sebaik mungkin. Laga ini jelas tidak mudah karena merupakan awal dari sebuah turnamen. Sangat penting kami bisa menang," ujarnya kepada BeIN.

"Banyak emosi yang pecah dari para pemain hari ini. Kami menunggu momen ini cukup lama," tambah dia.

Setahun ke belakang, mungkin tak ada yang mengira Kante akan jadi sosok yang sangat menonjol. Performanya sejak dibeli Leicester City memang mendapat perhatian.

Berkah pun datang ketika Lassana Diarra, gelandang bertahan utama timnas mengalami cedera dan tak bisa ikut ke dalam skuat Euro. Ini menjadi ajang Kante memperlihatkan keistimewaannya. (rap/zul/JPG)

Liputan Khusus: 

Berita Terkait