178 Atlet PON SiapBerjuang Ditanah Pasundan

178 Atlet PON SiapBerjuang Ditanah Pasundan

  Sabtu, 10 September 2016 09:30

Berita Terkait

PONTIANAK--Sebanyak 178 atlet PON dari 26 cabang olahraga dan 53 atlet NPC dari enam cabor hadir dalam malam peresmian dan pelepasan kontingen XIX dan NPC Kalbar, 9 September di Hotel Golden Tulip. 

Sebanyak 26 cabor tersebut terdiri dari tarung derajat, angkat berat, binaraga, terjun payung, aeromodeling, atletik, taekwondo, biliar, panahan, futsal, pencak silat, anggar, tinju, dayung, judo, berkuda, balap moto dan balap sepeda. Kemudian, sepatu roda, selam, renang, karate, bolabasket, wushu, tenis meja, renang terbuka dan kempo.
Aeromodeling dan Selam menjadi dua cabor yang berangkat terlebih dahulu. Mereka sudah berangkat sejak tanggal 8 September. Kemudian tanggal 12 September dayung dan renang juga berangkat duluan.

Tanggal 13 September, empat cabor yakni yudo, futsal, terjun payung dan berkuda juga berangkat menuju Bandung. Tanggal 15 September rombongan besar sekitar 14 cabor akan berangkat ditambah official kontingen dan tim media. 14 cabor yang ikut dalam rombongan besar yakni, karate, bikiar, bolabasket, wushu, pabbsi, panahan, pencak silat, tenis meja, balap motor, renang terbuka, sepatu roda, balap sepeda dan gulat. Keesokan harinya, tanggal 16 September baru cabor tinju yang berangkat. Tanggal 19 giliran cabor atletik. Tanggal 20 cabor taekwondo dan anggar. Kemudian dua cabor terakhir yang berangkat pada tanggal 22 September adalah kempo dan tarung derajat.

Secara resmi pelepasan atlet PON dan NPC dilakukan Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Ir Yusri Zainudin dengan secara simbolis memberikan bendera kontingen Kalbar kepada Ketua Kontingen Prof Dr Slamet Rahardjo didampingi Ketua Umum KONI Kalbar Sy Machmud Alkadrie.

Pada sambutannya, Machmud berpesan kepada atlet untuk berjuang sekuat tenaga untuk bisa merebut prestasi terbaik di PON XIX Jabar. Dia juga mengatakan, sudah mengajukan anggaran sebesar 250 juta untuk peraih medali emas. "Semoga anggaran kita disetujui oleh Gubernur. Saya berharap anggaran kita ini juga diperjuangkan komisi V DPRD Propinsi," katanya.
Ketua Kontingen PON XIX Jabar Slamet Rahardjo cukup optimis akan raihan atlet-atlet Kalbar di PON Jabar. Dia yakin Kalbar bisa menembus peringkat 15 besar. "Cabor terjun payung diharapkan bisa menjadi pembuka raihan medali Kalbar agar cabor lainnya bisa termotivasi untuk bisa meraih medali emas," katanya. Dalam  malam pelepasan kemarin juga dihadiri Kepala Dispora Kalbar Ir Syawal Bonderoso. Anggota Komisi V DPRD Propinsi, perwakilan Polda Kalbar, Kejaksaan Tinggi dan Kodam XII Tanjungpura. (bdi)

Berita Terkait