17 Tahun Toko Emas Ratna Mutiara

17 Tahun Toko Emas Ratna Mutiara

  Minggu, 9 December 2018 17:26
SYUKURAN : Pemilik Toko Emas Ratna Mutiara menggelar syukuran yang dihadiri Yanieta Arbiastuti Kamtono, istri Walikota Pontianak pada Jumat (7/12).

Bukan hal yang tak mungkin menjadikan emas sebagai produk bisnis, salah satunya  dengan membuka usaha toko emas. Bisnis itu dapat dijalani selama seseorang memiliki tekad dan pengaturan bisnis yang baik dan tentu saja semangat bersaing yang tinggi. Itu pula yang dilakukan pemilik usaha Toko Emas Ratna Mutiara. Sudah 17 tahun lamanya, toko emas yang berada di Mall Matahari, Jalan Jenderal Urip ini eksis dengan menghadirkan ragam model emas yang menjadi hiasan menarik saat dikenakan. 

Jumat (7/12) Pemilik Toko Emas Ratna Mutiara menggelar syukuran. Tak hanya pemotongan tumpeng saja, rasa syukur ini juga bersamaan dengan grand opening Toko Emas Ratna Mutiara yang baru. Letaknya masih di kawasan Mall Matahari, Jalan Jenderal Urip Pontinak. 

Yanieta Arbiastuti Kamtono, Istri Walikota Pontianak ini tampak hadir di tengah-tengah tamu undangan sekaligus meresmikan Toko Emas Ratna Mutiara ini dengan pengguntingan pita. Yanieta mengapresiasi kehadiran toko emas ini yang masih eksis setelah belasan tahun ditengah banyaknya tantangan yang harus dihadapi. 

Yanieta juga mendorong pengusaha khususnya, pengusaha wanita untuk tetap eksis dan bersemangat dalam berbisnis. Bahkan, kehadiran pengusaha wanita ini dapat menginspirasi bagi pengusaha maupun calon pengusaha lainnya. “Saat eknomi semakin sulit, pengusaha wanita ini masih bisa tetap eksis untuk mempertahankan penjualan emasnya. Walaupun saya lihat pergerakan emas agak sepi. Mereka semangat  dan termotivasi untuk melakukan perbaikan,” ungkapnya. 

Menurut dia, tantangan yang dihadapi pengusaha emas tentu luar biasa. Salah satunya, harga emas yang fluktuatif. “ Harga emas sering naik, ini juga menjadi tantangan bagi pengusaha,” tambahnya. 

Siti Sunarti, Pemilik Toko Emas Ratna Mutiara ini mengatakan, dulu usahanya hanya  sebuah toko emas kecil. Kemudian terus berkembang hingga mampu menambah koleksi emas yang dijual sehingga membutuhkan toko yang lebih luas.  Pihaknya pun melakukan syukuran dengan kemajuan dan kemudahan usahanya selama ini. Syukuran ini mengundang sejumlah kerabat dan pelanggan setianya. Sekaligus memperlihatkan koleksi model terbaru di tokonya. “Alhamdulillah sekarang toko kami lebih besar dan posisinya lebih di depan. Ini sudah kali ke tiga pindah,” katanya. 

Tantangan saat ini, kata dia bagaimana memenuhi kebutuhan para pelanggan. Emas tidak hanya menjadi barang berharga untuk disimpan, tetapi juga menjadi pelengkap atribut dalam berpenampilan. Model emas yang unik dengan harga yang terjangkau menjadi bagian tak terpisahkan dari usahanya ini. “Harus terus update model terbaru.  Saat ini ada beragam emas yang kami jual, seperti  emas italy yang modelnya paling diminati, meskipun emas Indonesia tak kalah menarik perhatian,” paparnya. (mrd)