10 Cabor Beladiri Latihan Bersama

10 Cabor Beladiri Latihan Bersama

  Selasa, 12 February 2019 09:53

Berita Terkait

PONTIANAK-Sepuluh cabang olahraga beladiri dibawah naungan KONI Pontianak melakukan latihan bersama di area car free day, Minggu pagi. Tujuannya untuk mengenalkan cabor beladiri kepada masyarakat luas.

Ketua KONI Pontianak Mei Purwowidodo, mengatakan bahwa niat untuk melakukan latihan bersama cabor beladiri sudah sejak lama ingin diselenggarakan. "Acara dengan mengambil tajuk The Fighter on street memang sudah sejak lama kita rencanakan. Maksudnya sekaligus ingin mengenalkan masyarakat berbagai cabor beladiri, termasuk bagaimana mereka berlatih dan dilatih," ungkap Mei, Senin kemarin.

Dengan masyarakat melihat secara langsung, kata dia, bisa memberikan kesadaran dan kecintaannya sehingga bisa menggugah para orangtua agar bisa melepas anaknya untuk berlatih beladiri. Disamping bisa untuk melindungi diri mereka mendapat bonus sehat jasmani.

KONI juga ingin mempersatukan cabor beladiri tersebut sehingga tidak ada lagi egosentris mereka terhadap cabornya masing-masing. "Silahkan masyarakat bisa memilih cabor mana yang paling diminati untuk ditekuni," katanya.

Pada kegiatan ini sebagai koordinator KONI mempercayakan pada cabor Kempo dan kebetulan salah satu pembinanya pengurus Perkemi kempo.

Melihat animo masyarakat begitu tinggi pihaknya kedepan akan menggulirkan kegiatan ini untuk lokasi berbeda. Dia berharap apa yang dilakukan dapat membawa dampak ke arah positif.(iza)

Berita Terkait