“MAAF” Serahkan Syarat Dukungan

“MAAF” Serahkan Syarat Dukungan

  Selasa, 9 Agustus 2016 09:12
MAAF: Ketua KPU Kota Singkawang Ramdan menerima penyerahan berkas KTP syarat dukungan Moses Ahie dan Amir Fatah sebagai pasangan calon perseorangan Walikota dan Wakil Walikota Singkawang Periode 2017-2022. AIRIN FITRIANSYAH/PONTIANAK POST

Berita Terkait

SINGKAWANG—Ratusan masa pendukung “MAAF” mengiringi pasangan Independen Moses Ahie dan Amir Fatah menyerahkan syarat dukungan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Singkawang Periode 2017-2022 di Kantor Komisi Pemilihan Umum Kota Singkawang.

 
Hasil penyerahan berkas syarat dukungan pasangan calon diterima Ketua KPU Kota Singkawang dan Ketua Panwaslu Kota Singkawang. Setelah diverifikasi syarat dukungan berupa Kartu Tanda Penduduk, pasangan calon “MAAF” sudah memenuhi persyaratan dari batas minimal yang ditetapkan KPU Kota Singkawang.

 “Penyerahan berkas persyaratan dukungan pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Singkawang, Moses Ahie dan Amir Fatah  mencapai 18.036 fotocopy KTP. Jumlah syarat dukungan fotocopy KTP sudah melebihi batas yang ditetapkan,” ucap Ketua KPU Kota Singkawang Ramdan, Senin (8/8) kepada media ini.

Dia mengatakan tahapan pertama penyerahanan syarat dukungan bakal calon persorangan sudah dilalui dan di terima oleh KPU Kota Singkawang.  Setelah itu dilanjutkan dengan beberapa tahapan mulai dari penelitian, analisis dukungan dan rekapitulasi di tingkat kelurahan, kecamatan dan tingkat kota.

Ia menuturkan setelah syarat dukungan pasangan calon perseorangan Walikota dan Wakil Walikota Singkawang selesai dilaksanakan. Tahapan berikutnya pendaftaran pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Singkawang Perioder 2017-2022 dan akan dilakukan pada 21-23 September 2016 di Kantor KPU Kota Singkawang.

 “Kami masih menunggu kandidat lain menyerahkan syarat dukungan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota kepada KPU Kota Singkawang. Karena jadwal penyerahan syarat dukungan  di mulai 6 Agustus sampai dengan 10 Agustus 2016. Setelah tahapan pertama selesai, KPU Kota Singkawang akan melanjutkan tahapan berikutnya,” tukasnya di hadapan Pasangan Calon Perseorngan Walikota dan Wakil Walikota Singkawang Moses Ahie dan Amir Fatah.

Pasangan calon perseorangan Walikota dan Wakil Walikota Singkawang Moses Ahie dan Amir Fatah menambahkan dengan diterimanya berkas syarat dukungan pasangan calon perseorangan oleh KPU Kota Singkawang dan Panwaslu Kota Singkawang. Pihaknya berterima kasih kepada masyarakat karena telah mendukungnya maju sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Singkawang Periode 2017-2022.

 “Kami mengatakan “MAAF” kepada masa pendukung. Selain memberikan ketauladaan kepada masyarakat untuk berkata benar dan jujur.  Kata-kata MAAF juga merupakan berkah yang merupakan kepanjagan dari nama dukungan Moses Ahie dan Amir Fatah,” terangnya dihadapan masa pendukung yang mengiringi penyerahan berkas syarat dukungan Pasalon Walikota dan Wakil Walikota di Kantor KPU Kota Singkawang.

Dia menyampaikan kepada masa pendukung dan relawan “MAAF” untuk selalu komitmen memberikan dukungannya. Supaya pasalon bisa menang dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Singkawang Periode 2017-2022. Kemenangan pada pemilihan Walikota  dan Wakil Walikota Singkawang sangat diharapkan karena masih banyak persoalan pembangunan yang harus bisa diselesaikan demi kepentingan masyarakat Kota Singkawang.

Ia mengungkapkan keberhasilan dalam suksesi pemilihan Walikota dan Wakil Walikota tidak terlepas dari dukungan masyarakat. Oleh karena itu pasalon meminta doa restu dan dukungan suara pada saat dilangsungkannya pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Singkawang Periode 2017-2022.

 “Latar belakang kami sebagai pasangan calon adalah pegawai negeri sipil. Jadi sudah 40 tahun mengabdi dibirokrasi pemerintahan. Sehingga kami tahu betul tentang apa yang menjadi persoalan rakyat. Untuk itu, kami mohon dukungan suara dari seluruh masyarakat Kota Singkawang. Katakan “MAAF” untuk memberikan dukungan suara kepada Moses Ahie dan Amir Fatah pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Singkawang Periode 2017-2022. (irn/seremoni)

Berita Terkait