​PMJKB Datangkan Obbie Messakh ke Sentebang

​PMJKB Datangkan Obbie Messakh ke Sentebang

  Kamis, 21 February 2019 09:26

Berita Terkait

Hibur Masyarakat di Tanah Kelahiran

 

SAMBAS - Obbie Messakh pukau warga Sentebang Kecamatan Jawai dan sekitarnya, Selasa (19/2) malam. Artis legendaris tersebut tampil dalam acara perayaan Hari Ulang Tahun Perkumpulan Masyarakat Jawai Kalimantan Barat (PMJKB) dan Imlek Bersama 2019, Selasa (19/2) malam. 

Sejumlah lagu lama Obbie, diantaranya antara cinta dan dusta, kau tercipta bukan untukku, hati yang luka serta lagu kisah kasih disekolah, disenandungkan bersama ribuan warga yang memadati area panggung di Pasar Sentebang. Bukan saja para Emak emak dan bapak-bapak. Namun anak-anak hingga dewasa, masih dengan lantang menyanyikan lagu-lagu Obbie.

Liu Djiu Buh, Ketua Perkumpulan Masyarakat Jawai Kalimantan Barat menyatakan panggung hiburan ini dalam rangka Imlek dan CGM bersama. Pihaknya, dalam hari besar ini ingin berbagi kebahagiaan di kampung kelahiran. "Ini adalah kegiatan kali pertama. Dimana kami warga asli Sentebang dan Kecamatan Jawai melaksanakan panggung hiburan," kata Liu Djiu Buh, ditemui di Sentebang.

Selain panggung hiburan dalam momen ini. Pihaknya juga melaksanakan Bakti Sosial berupa penyerahan paket sembako kepada masyarakat. "Kalau hiburan seperti ini, baru pertama kali, namun untuk kegiatan Baksos pemberian bantuan sembako, sudah kerap dilaksanakan. Bahkan tak saja momen Imlek atau CGM. Namun saat tertentu juga melaksanakan, seperti bantuan alat kesehatan kepada masyarakat, donor darah, bahkan penyuluhan bahaya narkoba bagi remaja," katanya.

Disampaikan Liu, PMJKB sudah lima tahun lalu dideklarasikan di Jakarta. Kemudian secara mendadak, bersama sejumlah warga asli Kecamatan Jawai yang merantau dan hidup di Jakarta. Secara bersama melaksanakan kegiatan ini. "Berniat ingin saling berbagi, memberikan perhatian bagi kampung halaman, jadi tanpa pikir panjang, disepakati laksanakan kegiatan Imlek dan CGM bersama di Kampung halaman,dan terpenting ini adalah bentuk mempererat tali silaturahmi," katanya.

Angpao juga diberikan kepada warga. Liu menyebutkan, angpao ini bentuk bakti kepada orang tua atau sanak keluarga terutama di Sentebang yang belum sempat menginjakkan kaki di ibu kota negara. Ke depannya, sebut Liu, kegiatan serupa bisa lagi digelar. Ini untuk menjaga, bahwa warga yang merantau maasih mencintai kampung kelahiran. Kemudian pada Rabu (20/2) sore, bertempat di Lapangan Futsal Sentebang. PMJKB mengundang sekitar seribuan warga untuk makan bersama. Hadir juga dalam kesempatan tersebut Asisten Gubernur Kalbar. Drs Marlina MSi, Anggota DPR RI Daniel Johan, Bupati Sambas periode 2011-2016, dr Hj Juliarti Djuhardi Alwi, MPH, Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Kapolsek Jawai Selatan, Danramil, serta tokoh masyarakat dan sejumlah pengusaha yang berasal dari Kecamatan Jawai yang merantau di Jakarta. Dalam kesempatan tersebut, selain diisi dengan persembahan artis dari Jakarta, artis lokal hingga Obbie Messakh. PMJKB juga menyiapkan sejumlah doorprize dan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor bagi warga yang beruntung. Kemudian persembahan dari sejumlah siswa In Hua di Matang Suri yang merupakan binaan dari PMJKB.(fah) 

Berita Terkait